Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

TP-PKK Sulut Perkuat Akselerasi Percepatan Pelaksanaan Program

Ketua TP-PKK Sulut, Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua TP PKK Sulut, dr. Devi Kartika Kandouw-Tanos bersama Gubernur Olly Dondokambey SE, Wagub Drs Steven OE Kandouw serta Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS saat pelantikan Pengurus TP-PKK Sulut. /Red


Manado, detiKawanua.com - Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang diwakili Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan saat menyampaikan sambutan pada Peringatan HKG-PKK ke-45 Tingkat Pemprov Sulut diruangan CJ Rantung, Selasa (21/03/2017) siang, mengatakan, momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-45 harus disikapi dengan rencana aksi agar tercapainya akselerasi atau percepatan pada pelaksanan program-program PKK.

"Alasan perlunya akselerasi atau percepatan itu didasarkan pada kenyataan, bahwa selama ini kita melaksanakan 10 program pokok PKK secara normatif, bahkan cenderung rutinitas,"ingatnya.


Ketua TP-PKK Pusat menegaskan, bahwa rutinitas pada pelaksanaan 10 program pokok PKK harus dihilangkan agar kreativitas dalam program yang dilaksanakan dapat berkembang.

"Perkembangan program pemerintah dan masyarakat, berkembang pesat dan bervariasi saat ini. Saya harap kita tidak terbelenggu pada rutinitas program. Saya mendorong setiap daerah agar senantiasa berinovasi mengembangkan kreatifitas program sesuai dengan potensi dan kebutuhan masing-masing daerah," paparnya.


Lebih lanjut disebutkan Ketua TP-PKK Pusat pula, beberapa kementerian dan lembaga yang telah bekerjasama dengan TP-PKK di berbagai bidang. Hal itu merupakan bagian dari percepatan pelaksanaan program di PKK.

"TP-PKK telah mengadakan kerjasama yang dipayungi dalam naskah kesepakatan bersama atau MOU. Seperti MOU dengan Kementerian Pertanian, Badan Kependudukan dan Keluaraga Berencana Nasional (BKKBN) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,"imbuhnya.


Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus TP-PKK Sulut itu, Ketua TP-PKK juga mengharapkan kepala daerah dapat mendukung program TP-PKK di daerah. "Kiranya Bapak Gubernur dan Bapak/Ibu para Walikota/Bupati selaku ketua pembina TP-PKK di daerah berkenan memberikan dukungan dan fasilitas terhadap program TP-PKK sehingga dapat terwujudnya peningkatan taraf hidup dan kehidupan keluarga yang lebih baik," terangnya.

Di tempat yang sama Gubernur Olly Dondokambey SE, yang juga Ketua Pembina TP-PKK Sulut berharap jajaran TP-PKK dapat melakukan tugas dan fungsinya dengan baik dan bersama dengan pemerintah daerah melanjutkan pembangunan. "TP-PKK dapat terus meningkatkan kualitas organisasi ke depan serta bersama-sama dengan pemerintah melanjutkan program pembangunan. Hal itu untuk mewujudkan pengentasan kemiskinan, pengangguran, ketahanan pangan, energi terbarukan serta kelestarian lingkungan," katanya.

Terkait pelantikan pengurus TP-PKK Sulut yang baru, Gubernur Sulut berharap pengurus dapat membangun kerjasama yang baik dan tetap mengutamakan kepentingan masyarakat. "Bangun team work yang kuat antara sesama pengurus. Bekerjalah dengan inovasi serta terobosan yang konstruktif dengan tetap berpedoman pada kepentingan umum dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Gubernur juga mendorong Tim Penggerak PKK Provinsi mampu menciptakan kegiatan yang menjadi percontohan bagi kabupaten/kota seperti sekolah PAUD. "Jadikan contoh bagi PAUD lainnya. Minimal di kabupaten/kota ada satu sekolah paud," terangnya, seraya menambahkan, pendidikan usia dini sangat penting bagi anak - anak untuk menghadapi tantangan ke depan.


Gubernur juga berjanji akan menyediakan dana untuk mendukung kegiatan PKK.Terkait pemberantasan gizi buruk, Pemprov telah mengalokasikan dana sebesar 3,9 miliar.

Turut dihadiri Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Tanos dan para kepala SKPD. (ADVETORIAL/BIRO PROTOKOL KERJASAMA dan KOMUNIKASI PUBLIK PEMPROV SULUT).

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 21 Maret 2017 , ,

0 komentar for "TP-PKK Sulut Perkuat Akselerasi Percepatan Pelaksanaan Program"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional