Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Tim Verifikasi Turun, Warga Nilai Sumendap Layak Terima Satya Lencana Pembanguan

Tim Setmilpres Kementerian Sekertaris Negara RI saat melakukan Verifikasi Calon Penerima Penghargaan Bidang Pertanian di Pemkab Mitra.
Tim Setmilpres Kementerian Sekertaris Negara RI saat melakukan Verifikasi Calon Penerima Penghargaan Bidang Pertanian di Pemkab Mitra. 

Mitra, detikawanua.com - Turunnya Tim Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) kementrian Sekretaiat Negara RI dipimpin oleh Letkol Laut Imam Subekti, SH, MH didampingi Siti Isroyati, SH di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk melakukan Verifikasi calon penerima penghargaan bidang pertanian dari Presiden, mendapat apresiasi dari masyarakat.

"Mitra sudah sangat layak untuk mendapatkan kehormatan penghargaan di bidang pertanian,terlebih di saat ini dikepemimpinan Bupati James Sumendap," terang alfoncus Sengka Warga Towuntu Timur kecamatan Pasan, Sabtu (01/04).

Dirinya juga mengatakan, terobosan yang terus di lakukan pemkab Mitra di bidang pertanian bukan hanya program semata namun bukti yang dirasakan masyarakat. " Apa yang masyarakat nikmati saat ini, mulai infrastruktur jalan perkebunan yang semakin baik yang dulunya berjalan kaki tapi sekarang bisa dengan kendaraan, tentu sangat membantu, apalagi banyaknya bantuan baik alat pertanian tentu memudahkan para petani, belum juga bantuan bantuan lainnya sebagai komitmen bupati memajukan bidang pertanian," ungkapnya.

Sementara itu, informasi  terkait turunnya Setmilpres di Mitra dalam rangka melakukan verifikasi calon penerima tanda kehormatan untuk satya lencana pembangunan bidang pertanian dari Presiden Joko Widodo. Turunnya tim kali ini selama dua hari di kabupaten Mitra dimulai dengan mendengarkan presentasi dari instansi terkait yakni Dinas pertanian, Ketahanan Pangan, Perikanan, Bappeda serta Disperindag sampai denggan turun lapangan melakukan peninjauan di kabupaten Mitra.

"Selain melakukan presentasi, Tim juga turun di beberapa titik yang sudah di tentukan untuk dilakukan  peninjauan, seperti balai benih belang serta lokasi pertanian persawahan yang ada dikecamatan tombatu dan Touluaan," terang Ass II Setda Mitra, Robby Ngongoloy selaku Ketua tim pengusulan penerimaan Satya Lencana pembangunan bidang pertanian kepada Bupati . 

Lebih lanjut dikatakan Ngongoloy, usulan ini difasilitasi oleh pihak KTNA Mitra yang di pimpin Agus Mawu dan telah diusulkan sejak November 2016 dengan dasar prestasi yang berhasil dicapai bidang pertanian Mitra alhasil telah mendapatkan jawaban dengan turunya tim verifikasi di Mitra selaku 1 dari 13 kabupaten kota calon penerima penghargaan..

"Kita Surplus Pangan semakin meningkat, beggitu juga peningkatan produksi padi,jagung dan kedele, itu yang menjadi dasar usulan ke pihak kementrian untuk diusulkan kepada presiden guna Bupati James Sumendap menerima penghargaan tersebut, puji syukur Mitra masuk calon penerima " pungkas Ngongoloy didampingi ketua KTNA Mitra Agus Mawi.

Tim verifikasi calon penerima tanda kehormatan setmilpres biro gelar, tanda jasa dan kehormatan diterima oleh Asisten II Drs Robby Ngongoloy, Msi dan Asisten III Drs Piether Owu, ME didampingi beberapa pimpinan SKPD terkait diantaranya Kadis Pertanian Ir Elly Sangian, ME kepala dinas ketahanan pangan Muhtar Wantasen, SE kepala Bappeda Drs Bonny Mokorimban serta dinas terkait lainya termasuk para camat di kantor bupati,  Jumat (31/03). (Indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 02 April 2017 , ,

0 komentar for "Tim Verifikasi Turun, Warga Nilai Sumendap Layak Terima Satya Lencana Pembanguan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional