Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tim Pansus LKPJ Turun Lapangan, Pongilatan : 3 SKPD di Bawah 90 Persen Realisasi Program

Tim Pansus LKPJ,  DPRD Mitra saat turun lapangan melakukan penecekan ke sejumlah SKPD. 

Mitra, detiKawanua.com - Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Minahasa Tenggara (Mitra) mulai turun lapangan di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengecek realisasi program anggaran tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Sammy Pongilatan selaku ketua Pansus LKPJ yang bersua dengan awak media saat turun lapangan mengatakan, Tim pansus yang terdiri dari 11 orang, rabu (5/4/2017) telah mengunjungi 8 SKPD di lingkup Pemkab Mitra dan menemukan adanya tiga SKPD yang penyerapan anggaran di bawah 90 persen.

"Dari sebelas SKPD,Ada tiga SKPD di bawah 90 persen untuk realisasi program 2016,yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Perindagkop sesuai nomenklatur lama," ucap Pongilatan  

Namun pongilatan menjelaskan, tidak capai seratus persen realisasi program ketiga SKPD tersebut dikarenakan regulasi yang ada seperti terjadinya pemotongan Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat, sehingga timbulnya kendala meskipun memang ada SKPD yang penyerapan anggaran tidak maksimal serta adanya retensi dari pihak ketiga.

"Ini bukan kelalaian tapi regulasi yang ada, dinkes pemotongan DAK, Disperindag karena ada pekerjaan yang selesai tapi SPJ habis batas waktu Dinas Keuangan, kalau Dinas PU ada pemotongan DAK serta masih banyaknya Retensi Pihak Ketiga" pungkas Pongilatan yang juga ketua Komisi B DPRD Mitra.

Lebih lanjut dikatakannya, kedepan hasil Pansus LKPJ akan dilaporkan di Paripurna DPRD dan diserahkan kepada masing masing fraksi yang ada di DPRD Mitra.

"Nantinya hasil ini akan dikaji oleh fraksi fraksi di DPRD untuk diberikan catatan serta memberikan rekomendasi guna perbaikan," pungkas. (Indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 05 April 2017 , ,

0 komentar for "Tim Pansus LKPJ Turun Lapangan, Pongilatan : 3 SKPD di Bawah 90 Persen Realisasi Program"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional