Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
PratinjauPratinjauPratinjau PratinjauPratinjau

Terkait Pelaksanaan POPDA, Jajaran Pemkab Talaud Mendapat Dukungan dari Elemen Masyarakat

Tokoh Muda Talaud, Elly Tamawiwi.

Talaud, detiKawanua.com - Sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Lomba Kesenian yakni Kecamatan Salibabu, tentunya dengan pelaksanaan kegiatan ini selama 13 hari ke depan Panitia Pelaksana POPDA ke-6 disibukkan dengan sejumlah cabang olahraga dan kesenian yang nantinya akan dilombakan. Tetapi dengan kerja keras dan kebersamaan pasti akan sukses dan mendapatkan hasil yang diinginkan sesuai dengan capaian yang sudah direncanakan. Terkait kinerja Pemkab Talaud melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Talaud, mendapat dukungan dari sejumlah elemen penting dalam masyarakat Kecamatan Salibabu.

Sementara itu, Tokoh Muda Talaud Elly Tamawiwi menjelaskan, peningkatan atlet muda berbakat di Kabupaten Talaud sangat membutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat, sehubungan dengan pengadaan sarana prasarana guna menunjang perkembangan semua cabang olahraga di setiap unit sekolah.

"Selain sarana prasana, pembinaan mental kepada atlet juga merupakan salah satu indikator penting dalam meningkatkan sportifitas dalam suatu ajang olahraga yang nantinya akan dilombakan," ungkap Tamawiwi.

Senada dengan Tamawiwi, Tokoh Masyarakat Salibabu Fredy Jhon Saulauda S.IP mengatakan, sehubungan dengan pelaksanaan POPDA di Kecamatan Salibabu memang sangat meransang pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Karena dengan hadirnya ribuan peserta dari 19 kontingen ini, semua kios/warung warga akan menjadi ramai pembeli, begitu juga para Nelayan dengan hasil tangkapannya pasti akan habis terjual.

"Kami warga Kecamatan Salibabu mendukung sepenuhnya pelaksanaan POPDA ini, dan tentunya juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud yang sudah memilih Kecamatan ini menjadi tuan rumah dalam perhelatan olahraga pelajar. Sekali lagi terima kasih," ujar Saulauda. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 20 April 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional