Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Teleconfrens Bersama Mentan dan Ketua PKK Pusat, Ny Rita Pastikan Sulut Aman Bibit dan Lahan


Sulut, detiKawanua.com - 'Gerakan Peran Serta Masyarakat Dalam Pemanfaatan Pekarangan Untuk Ketahanan Pangan Keluarga Indonesia' pada Senin (10/04) siang tadi, di Balai Penelitian Tanaman Pangan (BPTP) Provinsi Sulut di Kalasey, menjadi tema dalam kegiatan Teleconfrens antara pengurus TP PKK Provinsi Sulut yang pimpin Ir Rita Dondokambey Tamuntuan bersama Menteri Pertanian RI, Andi Arman Sulaiman dan Ketua Umum TP PKK pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo beserta 9 provinsi TP PKK di Indonesia.

"Saya mengajak seluruh kader PKK se Indonesia agar memfungsikan lahan pekarangan yang ada di wilayahnya masing-masing. Sehingga untuk kebutuhan sehari-hari kita tidak lagi berbelanja kebutuhan tanaman berupa cabai dan sayuran. Sekali lagi di harapkan untuk mengoptimalkan dan maksimalkan lahan pekarangan," terang Erni usai pembukaan kegiatan oleh Mentan RI
.
Khusus di Sulut, Erni yang merupakan isteri dari Mendagri, Tjahjo Kumolo pun menanyakan kondisi baik itu bibit dan lahan pekarangan di Sulawesi Utara. "Atau apakah ada kendalanya dalam pengadaan bibit?," tanya Erni.

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Sulut, dalam keterangan Teleconfrens menyatakan tidak ada kendala soal bibit karena semua telah tersedia melalui BPTP yang bagi Kabupaten Kota atau Kelompok yang nantinya ingin mengambil bibit, secara prosedur membawa surat pengantar dari PKK Provinsi Sulut.

"11.820 tanaman cabai dan sayuran telah disalurkan oleh TP PKK Sulut di enam kabupaten kota. Dengan adanya kegiatan ini (Teleconfrens, red) sangat bermanfaat karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan serta memberikan motivasi bagi kita semua, khususnya bagi ibu-ibu dalam memanfaatkan lahan pekarangan dengan bijak," terang Rita, yang juga merupakan Isteri Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Adapun sebelum itu, turut hadir Gubernur bersama sejumlah rombongan dan telah menyerahkan bantuan bibit tanaman sekaligus meninjau langsung hasil tanaman bibit yang dipamerkan dalam stand-stand yang telah disediakan oleh panitia.

Hadir mendampingi Ketua TP PKK Sulut di antaranya Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivone Silangen-Lombok, Kepala Dinas Pangan Sulut, Jemmy Kuhu dan Kepala Dinas Pertanian Sulut, Arie Bororing, Plt Kepala Dinas Perkebunan, Refli Ngantung beserta sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 10 April 2017 , , ,

0 komentar for "Teleconfrens Bersama Mentan dan Ketua PKK Pusat, Ny Rita Pastikan Sulut Aman Bibit dan Lahan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional