Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Tamod: Posayandu Lansia Harus Giat Diterapkan

Zetly Tamod.

Mitra, detiKawanua.com
- Dalam mensukseskan Program Mitra Sehat yang dicanangkan Bupati James Sumendap, program Posyandu Lanjut Usia (Lansia) diminta untuk terus ditingkatkan di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

"Program posyandu bagi lansia wajib untuk dilaksanakan. Hal ini untuk meningkatkan angka harapan hidup warga Mitra," terang Zetly Tamod, salah satu Staf Khusus Bupati Mitra, Selasa (04/04) di Ratahan.

Lebih lanjut, dirinya meminta dinas terkait, yakni dinas kesehatan untuk memperhatikan hal tersebut. Karena menurut dirinya, program Posyandu Lansia belum maksimal diterapkan di kabupaten Mitra.

"Kita akan menuju Mitra yang sehat, jadi kesehatan itu mencakup seluruh kalangan yang ada. Makanya kami minta instansi terkait untuk bisa menerapkan," pintanya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Mitra, Dr Rinny Tamuntuan yang ditemui awak media, mengaku, untuk penerapan Posyandu Lansia akan intens dilaksanakan di tahun 2018, meski pihaknya juga telah memulai menerapkan program Posyandu Lansia pada tahun ini.

"Kita (Dinkes, red) sudah melakukan program itu, tapi tahun depan akan lebih giat kami lakukan," ungkap Tamuntuan.

Tamuntuan juga mengatakan, biasanya dalam Posyandu Lansia dilakukan pemeriksaan keluhan-keluhan pasien, mengingat faktor umur resiko terserang penyakit sangat tinggi.

"Di Posyandu Lansia biasa kita melakukan pemeriksaan lab, seperti asam urat, kolesterol dan pemeriksaan penyakit yang sering ditemui pada lansia," pungkas Tamuntuan. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 04 April 2017 , ,

0 komentar for "Tamod: Posayandu Lansia Harus Giat Diterapkan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional