Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tabungan Emas di Talaud Kurang Peminat

Kepala Unit Pembantu Mandiri PT. Pegadaian (Persero) Melonguane, Pramono Makisurat.

Talaud, detiKawanua.com - Tabungan Emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas. Hingga saat ini, tingkat investasi masyarakat melalui tabungan emas yang menjadi produk andalan PT Pegadaian (Persero)masih rendah. Karenanya, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak pada tiga lini bisnis perusahaan baik pembiayaan, emas dan jasa ini terus berupaya mendorong agar masyarakat berinvestasi emas melalui produk tersebut.

Kepala Unit Pembantu Mandiri PT Pegadaian (Persero) Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Pramono Makisurat kepada detiKawanua.com di ruang kerjanya, Sabtu (01/04), mengatakan, produk investasi tabungan emas kurang direspon karena minimnya sosialisasi.

"Nasabah tabungan eas di sini (Melonguane-red) belum terlalu banyak. Mungkin karena kurang sosialiasi. Sosialisasi yang kami lakukan hanya di loket saja, belum turun ke lapangan. Tapi kita sudah memiliki jadwal dari kantor wilayah dan dalam waktu dekat ini, kami akan turun ke instansi-instansi dan kelompok masyarakat untuk memperkenalkan Produk Tabungan Emas," ujar Makisurat.

Lanjut katanya, Tabungan Emas ini merupakan program Pegadaian untuk jangka panjang dengan tujuan membantu masyarakat mendapatkan emas batangan secara mudah, karena setoran minimal bisa Rp.5000-an. Sedangkan proses pengambilan, minimal 5 gram dan maksimal 100 gram.

"Kami membantu masyarakat untuk berinvestasi melalui tabungan emas. Setoran minimal lima ribuan rupiah sudah dapat menabung emas dengan pecahan terkecil 0,01 gram. Proses menabungnya hampir sama dengan di bank, hanya saja kalo di sini uangnya kita konversi ke emas," jelas Makisurat.

Selain progres menggenjot tabungan emas, pihaknya juga masih mempertahankan program tahun sebelumnya, seperti jemput bola ke masyarakat, Kredit Cepat Aman (KCA), pelayanan pembelian pulsa listrik, pulsa handphone, bahkan Western Union yang mencapai Rp.30.000.000 per satu kali transaksi, hingga pembiayaan BPJS Kesehatan.

"Di ulang tahun Pegadaian yang ke-116 hari ini, kami berharap dengan adanya produk pegadaian, dapat membantu masyarakat sesuai visi dan misi dan slogan kami, Mengatasi Masalah Tanpa Masalah," tambahnya. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 01 April 2017 , ,

0 komentar for "Tabungan Emas di Talaud Kurang Peminat"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional