Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

SWM Imbau Masyarakat Jaga Keamanan dalam Penyelenggaraan Pilkades Serentak 2017

Bupati Talaud, Sri Wahyuni Manalip.

Talaud, detiKawanua.com - Hajatan pesta demokrasi tingkat desa se- Kabupaten Kepulauan Talaud tidak lama lagi dilaksanakan, dimana pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Tahun 2017 akan diikuti oleh 51 desa dari 142 desa yang ada di Kabupaten Talaud. Tahapannya sudah dimulai sejak 27 Maret 2017 s/d 20 Oktober 2017, yang dimulai dengan kegiatan Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa dengan Keputusan BPD dan ditutup dengan kegiatan Pelantikan Kepada Desa Terpilih.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) mengimbau kepada masyarakat agar menjaga stabilitas keamanan atau kondusifitas Desa saat pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serantak bulan Juli mendatang. Kepada masyarakat diharapkan tetap menjaga rasa persaudaran di desanya masing-masing pada pesta demokrasi tersebut.

"Jangan karena beda pilihan somo baku marah sesama keluarga atau tetangga karena itu dari sekarang Ibu sampaikan supaya jangan terjadi perkelahian atau kekacauan pada saat Pilkades," kata Manalip.

Bupati wanita pertama di tanah porodisa ini memberikan pendapat rasional bahwa siapapun yang nanti terpilih sebagai Kepala Desa harus bertanggung jawab dan berupaya semaksimal mungkin untuk membangun desanya serta intensif menjalin komunikasi maupun koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten, agar dalam penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan baik dan terprogram.

"Yang terpilih jadi kepala desa harus bertanggung jawab membangun Desanya jangan hanya memperkaya diri," tegas Srikandi penjaga perbatasan utara NKRI.

Di ketahui, sebanyak 51 desa di Kabupaten Kepulauan Talaud telah siap menggelar pemilihan serentak Kepala Desa. Ekspektasinya adalah pemimpim terpilih sebagai representasi aspirasi rakyat di Desa dapat menjalankan amanah yang diberikan. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 20 April 2017 ,

0 komentar for "SWM Imbau Masyarakat Jaga Keamanan dalam Penyelenggaraan Pilkades Serentak 2017"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional