Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

SWM Hadiri Pembukaan Seminar dan Workshop Literasi Media Digital Sinode Germita di Jemaat Sanggaloma Moronge


Bupati SWM saat menghadiri acara pembukaan seminar dan workshop literasi. 

Talaud, detiKawanua.comBupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM), Ketua Sinode Kabupaten Kepulauan Talaud Pdt. Firdaus Majusif MTh D.Min, Pimpinan DPRD Talaud Capt. Gunawan Talenggoran SE MMar, Anggota DPRD Talaud Semuel Bentian SH MH, Denny R. Marthin, Pejabat Eselon II Pemkab Talaud dan Jajarannya, Kapolsek Lirung Ipda Tendena Rudi Bawowo, Camat Lirung Sherley LT. Sasube SS, Camat Moronge Samuel Majusif S.Sos, Kepala Desa se- Kecamatan Moronge, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Peserta Workshop, dan Jemaat Germita Sanggaloma Moronge menghadiri Seminar dan Workshop Literasi Media Digital Berperspektif Keadilan dan Perdamaian dan Syukuran HUT Jemaat Germita Sanggaloma Moronge yang ke-13 tahun, Selasa (25/04), di Moronge Kecamatan Moronge.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan, Germita adalah salah satu pilar pembangunan di daerah Kabupaten Kepulauan Talaud. Ini adalah poin yang sangat penting pada pelaksanaan Workshop untuk pembuatan website Sinode. Hal ini akan memberikan penatalayanan yang transparansi yang sangat dimudah dimengerti oleh anggota jemaat ketika dibuatkan website sinode Germita.


"Selamat melaksanakan Kegiatan seminar ini. Dan Selamat HUT Jemaat Germita Sanggaloma Moronge," terang SWM. 

SWM menambahkan, menyingkapi persoalan yang jujur secara bersama-sama dalam konteks pembangunan berjemaat. Pastinya akan ada perubahan secara signifikan terhadap fungsi pemahaman kita terhadap guna dari media digital. Berperan aktif dalam kelestarian lingkungan, serta bertanggung jawab dalam nilai keadilan dan perdamaian.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Sinode Germita, dan berharap apa yang sudah dilaksanakan ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pelayanan jemaat Germita terlebih masyarakat Talaud," Kata SMW.

Erkles Gumansalangi Si.Kom menjelaskan, berawal kegiatan Workshop di Bandung. Germita telah mengupayakan beberapa orang yang menjadi narasumber di bidang internet dan digital. Petingnya media digital ini untuk dapat merangkai persatuan khususnya Jemaat Germita. Kendala yang dihadapi tentunya adalah ketersediaan sarana prasana penunjang dalam peningkatan teknologi di Talaud.

"Kami berharap dengan adanya Workshop ini yang dihadiri langsung oleh Bupati Kepulauan Talaud dapat berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat untuk mengadakan proyek yang tentunya dalam membangunan jaringan internet," ujar Gumansalangi.

Sementara itu, Ketua Panitia Franky Beslar mengatakan, pelatihan website Germita sangat penting untuk dilakukan karena sangat membantu kelancaran dan kemudahan dalam pengumpulan data dengan bertujuan untuk keterbukaan dan transparansi kegiatan kesinodean.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kebersamaan antara Jemaat Germita dan Masyarakat Talaud," ungkap Beslar.

Sementara Ketua Sinode Germita Pdt. Firdaus Majusif MTh D, Min, mengatakan menata diera digital dan teknologi. gereja harus beringinan dengan perkembangan teknologi, namun gereja jangan sampe hilang dari identitas gereja itu sendiri. 19 tahun lalu, komputer merupakan salah satu barang langka, tetapi dewasa ini semua orang sudah memilikinya bahkan lebih canggih lagi barang-barang elektronik.

"Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi memang sangat membantu tugas masyarakat dan gereja lewat email dan SMS. Lewat perkembangan itu juga, teknologi memiliki nilai kewaspadaan yang tinggi," kunci Majusif.

Diketahui, SWM memberikan bantuan kepada Jemaat Germita Sanggaloma Moronge sekitar Rp.10.000.000. Peserta dalam kegiatan ini sekira 138 orang dari 126 Jemaat Germita se-Talaud. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 25 April 2017 ,

0 komentar for "SWM Hadiri Pembukaan Seminar dan Workshop Literasi Media Digital Sinode Germita di Jemaat Sanggaloma Moronge"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional