Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Sumendap Lantik Pandaleke Penjabat Hukum Tua Desa Rasi

Bupati Mitra James Sumendap saat melantik Pejabat Hukum Tua desa Rasi.

Mitra, detikawanua.com - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, Jumat (7/4) melantik Leny Pandaleke sebagai Penjabat Hukum Tua desa Rasi Kecamatan Ratahan .

Sebelum Pelantikan, Kadis PMD Mitra, Joutje Wawointana mengatakan, diangkatnya penjabat dikarenakan hukum tua sebelumnya Noldy Punusingin telah meninggal dunia sehingga terjadi  kekosongan.

"Ini sesuai dengan Surat keputusan Bupati Mitra, James Sumendap SH nomor 463 tahun 2016, tentang pengangkatan hukum tua desa rasi dikarenakan meninggal dan mengatasi kekosongan pemerintahan," ucap Wawointana membacakan SK Bupati, di perkebunan Lamet.

Dalam sambutan saat pelantikan, Bupati James Sumendap mengatakan, ini kesempatan luar biasa yang dipercayakan kepada penjabat yang baru sehingga harus bertugas memimpin desa dan mengurus administrasi dengan baik.

"Meski baru dilantik saya tau ibu sudah bekerja selama beberapa bulan memimpin desa rasi, hal ini saya apresiasi karena tugas sudah sangat baik," ungkap Bupati.

Diketahui, Leni Pandaleke sebelum dilantik secara resmi sebagai hukum tua desa rasi, dirinya sudah mengisi kekosongan pemerintahan desa rasi sesuai dengan SK yang di terima sejak enam bulan yang lalu. Mengingat akan Hal itu, Bupati meminta kepada Penjabat agar dapat melanjutkan pemerintahan dengan baik dan bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

"Saya harap dapat terus dilanjutkan, dan selalu berpedoman di aturan yang ada dalam memimpin pemerintahan dan tugas tanggung jawab pengelolaan Dana Desa," Pinta Bupati

Sumendap bahkan menegaskan agar seluruh perangkat desa yang ada untuk menopang kepemimpinan Leny Pandaleke sebagai Penjabat yang ada, karena tentu jika tidak sejalan, roda pemerintahan desa rasi pastinya akan terganggu.

"Penjabat yang ada ini sekarang atasan para perangkat, jadi harus di topang, jika ada yang tidak mendukung tentu harus menerima konsekuensi yang ada," Pungkasnya.

Sementara itu,Leny Pandaleke  Penjabat Hukum Tua yang baru di lantik mengatakan semua ini tentu tak lepas dari campur tangan yang maha kuasa kepada dirinya dan keluarga sehingga mendapatkan kepercayaan dari Bupati Mitra untuk memimpin desa rasi.

"Saya mengucap syukur senantiasa, rencana Tuhan indah pada waktunya," pungkas Pandaleke di depan masyarakat rasi yang hadir di rumahnya.

Hadir dalam pelantikan, Ketua DPRD Taviv Watusek, Ass 3 Pemkab Mitra Piether Owu, Kadis PMD Joutje Wawointana dan jajaran,kadiskominfo Made alit Stafsus Bupati, Camat Ratahan Ferro Worang, Lurah Lowu Utara Meyta Ompi serta masyarakat desa rasi. (Indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 08 April 2017 ,

0 komentar for "Sumendap Lantik Pandaleke Penjabat Hukum Tua Desa Rasi"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional