Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Sejumlah Agenda Ini yang Dibahas Pengurus PHBI Sulut Baru dengan Gubernur


Manado, detiKawanua.com - Pengurus Peringatan Hari-hari Besar Indonesia (PHBI) Sulut yang baru, periode 2017-2021, melakukan audiens dengan Gubernur Olly Dondokambey, Rabu (05/04) sore tadi, di Ruang Kerja Gubernur. Para pengurus melaporkan sejumlah agenda PHBI selama 2017.

Ketum PHBI Sulut Hi. Syahrul Poli SE melaporkan kepada Gubernur bahwa  pengurus yang dibentuk berdasarkan SK Gubernur Sulut No. 114 Tahun 2017 tertanggal 10 Maret 2017 itu telah melaksanakan rapat perdana, dan berhasil menyusun beberapa agenda kegiatan sepanjang 2017. 

"Salah satu agenda yang mendesak yakni pelaksanaan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, yang akan dilaksanakan 24 April 2017, di Mesjid Raya Ahmad Yani Manado. Peringatan ini bekerjasama dengan FKUB Sulut, dan dirangkaikan dengan Pekan Kerukunan Nasional," kata Hi Syahrul, yang dalam pertemuan itu didampingi Sekretaris Hi. Syaiful Bongso, Bendahara Rudy Surya, dan Sekrertaris Bidang Hubungan Antar Lembaga Masri Soleman.  

Selain itu agenda Isra' Mi'raj, kata Poli, dalam rangkaian bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, akan dilaksanakan buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Qur'an (17 Ramadhan 1438 H), dan salat Idul Fitri. Poli menambahkan, agenda lainnya yaitu dalam rangka Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1438 H bertepatan dengan 1 September 2017 serta penyembelian hewan Qurban dan pelaksanaan salat Idul Adha tingkat Provinsi. Selanjutnya Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H. pada 21 September 2017, serta Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1439 H. 1 Desember 2017.

"Pemprov menyambut baik program PHBI yang telah disusun oleh pengurus baru PHBI Sulut, dan mengharapkan agar PHBI senantiasa berkoordinasi dengan Biro Kesra dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah," kata Gubernur.

Gubernur yang saat itu didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Praseno Hadi MM Ak berharap agar semua agenda kegiatan direncanakan dengan matang untuk mencapai hasil yang maksimal.

Diakuinya, pembiayaan untuk kegiatan keagamaan melalui APBD selama ini masih terkendala dengan regulasi. 

"Saya minta Pak Kaban Keuangan Praseno bersama sama dengan Biro Hukum dan Biro Kesra dalam waktu dekat menyiapkan draf usulan Rancangan Peraturan Daerah tentang bantuan organisasi keagamaan di daerah ini," ujar Olly.

"Terima kasih atas dukungan Pemprov Sulut, dalam hal ini Pak Gubernur dan Wagub atas perhatiannya terhadap organisasi keagamaan termasuk PHBI Sulut," imbuh Hi. Alu, sapaan Syahrul. (bz/tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 05 April 2017 , ,

0 komentar for "Sejumlah Agenda Ini yang Dibahas Pengurus PHBI Sulut Baru dengan Gubernur"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional