Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Popda 2017 Dilaksanakan di Salibabu, Mamentiwalo: 8 Cabang Olahraga Dipertandingkan

Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora Talaud, Djemson Mamentiwalo SPd.

Talaud, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraha (Dikpora) akan mengelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke 6 pada 19 April hingga 2 Mei 2017 mendatang, bertempat di Kecamatan Salibabu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora Djemson Mamentiwalo, SPd.

Dikatakan Mamentiwalo, sebanyak 8 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan, yaitu Atletik, Sepak Bola, Volly Ball, Bulutangkis, Karate, Pencak Silat, Catur, dan Tenis Meja.

"Pesertanya adalah pelajar tingkat SD dan SMP se-kabupaten Talaud," jelas Mamentiwalo.

Dijelaskannya, tujuan dilaksanakannya POPDA ini adalah sebagai wadah uji prestasi, serta evaluasi hasil pembinaan bakat dan minat kegiatan ekstrakurikuler, dan seleksi atlit yang berprestasi untuk event tingkat provinsi dan tingkat nasional pada kegiatan Olimpiade Olaraga Siswa Nasional (O2SN), serta sebagai upaya menjalin rasa persatuan dan kesatuan di antara para official/pelatih dan atlit.

"Awalnya Popda ini dilakukan 2 tahun sekali. Tapi instruksi oleh Ibu Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip bahwa kegiatan ini sebaikanya dilaksanakan setahun sekali, supaya jenjang pembinaan ini tidak terputus dan prestasinya dapat diukur. Popda ini juga dilaksanakan dalam rangka seleksi O2SN, di mana yang terbaik dari semua jabang olahraga yang dipertandingkan akan menjadi delegasi Pemkab Talaud ke tingkat Provinsi," katanya.

Ditambahkan, saat ini pihaknya terus memantapkan persiapan, khususnya penyediaan sarana dan prasarana yang dipakai pada kegiatan tersebut.

"Sejauh ini untuk kesiapan sarana dan prasarana sudah mencapai 65 %," tutur Mamentiwalo, yang juga Sekretris Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kabupaten Talaud dan pemegang Sabuk Hitam Dan II.

Ia juga menekankan, agar semua peserta Popda dapat mempersiapkan dokumen sebagai persyaratan umum, yaitu ijazah, akta kelahiran dan buku laporan pendidikan. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 03 April 2017 , , ,

0 komentar for "Popda 2017 Dilaksanakan di Salibabu, Mamentiwalo: 8 Cabang Olahraga Dipertandingkan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional