Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkab Talaud Terus Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Sekretaris Dinas Perikanan Talaud, Marli Megansa.

Talaud, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud dengan segala upaya terus berusaha meningkatkan kesejahteraan warga yang berprofesi sebagai nelayan maupun usaha lain yang bergerak di bidang perikanan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perikanan Talaud Ir. Leida Dachlan MM melalui Sekretaris Dinas Perikanan Marli Megansa. 

"Untuk motorisasi nelayan, disediakan anggaran sekitar 30-an Milyar. Dari segi usaha penangkapan tahun 2017 ini ada pengadaan 190 unit mesin tempel 3,6 PK (Paarden Kracht, bahasa Belanda yang berarti besar daya tenaga kuda, red), kapal berukuran di bawah 3 GT (Gross Tonnage). Untuk pengolahan hasil tangkap pemerintah melaksanakan pengadaan freezer dan untuk pembudidayaan akan disediakan keramba jaring apung (KJA) serta betonisasi kolam," tutur Megansa.

Selain bersumber dari APBD, pengadaan fasilitas dan pengadaan bantuan juga bersumber dari APBN. "Ada juga bantuan Kapal di atas 5 GT, 30 GT dan 3 G7, untuk percepatan sentra kelautan dan perikanan (SKPT) di Salibabu, yang pembiayaannya bersumber dari APBN Murni," tambah Megansa.

Lanjut dikatakan, tujuan inti pelaksanaan program ini adalah peningkatan produksi hasil tangkap dan peningkatan tarah hidup masyarakat di bidang perikanan, baik nelayan atau penangkap ikan, pembudidaya dan pemasar. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 08 April 2017 ,

0 komentar for "Pemkab Talaud Terus Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional