Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkab Talaud Terima Kunker Kapolda Sulut

Bupati SWM bersama rombongan Kapoldas Sulut saat tiba di Bandara Melonguane.

Talaud, detiKawanua.com - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut) Inspektur Jenderal Polisi Drs. Bambang Waskito, Selasa (18/04) kemarin, melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kedatangan orang nomor satu d ijajaran Kepolisian Sulut untuk pertama kalinya di Talaud menumpangi pesawat komersil Wings Air ATR 72 didampingi beberapa pejabat Polda Sulut, seperti Karo SDM Kombes (Pol) Dadik S, Karo Logistik Kombes (Pol) Husni Ahmad, Kabid Propam Kombes (Pol) Soni, Kasubid Penmas AKBP Hansjen Ratag, Wadir Polair AKBP M Sagala, Dansat Brimob Kombes Pol Iskandar, Kakorspripim AKBP Prasetyo, serta Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip. Kapolda bersama rombongan tiba di Bandara Melonguane sekitar pukul 11.15. WITA.

Rombongan Kapolda disambut Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca bersama personil dan Ibu-ibu Bhayangkari, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Moh Maftukin, Kepala Unit Bandara Melonguane Fanani Zuhri, Ketua DPRD Talaud George Rompah, Sekretaris Daerah Adolf Binilang dan para pejabat teras Pemkab Talaud. 

Kapolda kemudian disambut  dengan pengalungan bunga maupun sambutan bahasa adat oleh pentua adat Melonguane Ramly Adam dan tarian Baraa, tari Perang khas Talaud. Mendapatkan pengawalan dari sejumlah personil kepolisian baik Polres maupun kompi 4 Brimob pelopor Talaud, Kapolda lalu bergerak menuju rumah dinas Bupati untuk makan siang bersama Bupati dan Forum Koordinasi Pimpinan daerah.

Sebelum makan siang, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE sempat memberi sambutan serta menyampaikan harapan kepada Kepada Kapolda Sulut. Pada intinya Bupati Wanita Pertama Pilihan rakyat ini mengapresiasi kedatangan pertama kalinya Kapolda Sulut Irjen (Pol) Drs Bambang Waskito di Tanah Porodisa, sebutan Talaud. 

Manalip berharap, kedatangan Kapolda kiranya bukan hanya kali ini tetapi berkesinambungan, apalagi Kepulauan Talaud merupakan beranda terdepan atau kawasan perbatasan antara Indonesia dengan Filipina. Ia juga menggambarkan secara singkat kondisi geografis Talaud yang terdiri dari beberapa pulau maupun keadaan sosial kemasyarakatan. 

Usai makan bersama, Kapolda bersama rombongan melanjutkan perjalanannya ke Mapolres Talaud dan selanjutnya melakukan tatap muka sekaligus memberikan arahan kepada personil Polres dan Brimob Talaud di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang).

Usai Kegiatan tersebut Kapolda menemui sejumlah awak media termasuk RRI untuk konferensi pers. "Sebagai pejabat kapolda baru di Sulut saya melihat langsung secara nyata di lapangan baik personil, kelengkapan, situasi markas komando dan lain sebagainya, termasuk saya memberikan semangat untuk para anggota di sini karena kalau dilihat secara geografis anggota saya yang paling jauh ada di Talaud dan saya menitiberatkat di sini. Karena menurut kacamata saya, Talaud agak rawan penyusupan orang asing dari Filipina Selatan masuk ke Indonesia. Karena ini kami menitikberatkan Talaud dan mendorong para anggota Polri disini agar terus bersemangat dalam mengawasi masuknya orang asing. Saya juga akan memperhatikan peningkatan karir anggota Polri disini.Akan ada juga mutasi," jelas Kapolda yang dikenal akrab dengan awak media ini.

Kapolda bersama rombongan kemudian melanjutkan kunjungannya ke Polsek Melonguane dan Pantai Melonguane. Ia juga menyempatkan diri berfoto ria dengan awak media yang bertugas di Talaud. Sebelum balik ke Manado, Rabu (19/04), Kapolda akan meninjau Markas Komando Brimob Talaud-Melonguane. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 19 April 2017 , ,

0 komentar for "Pemkab Talaud Terima Kunker Kapolda Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional