Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Talaud Canangkan 18 Kampung KB

Kepala Dinas Disdalduk dan KB Talaud, Meyke Maatuil.

Talaud, detiKawanua.com - Setelah menetapkan desa Bengel Kecamatan Beo menjadi Kampung KB di tahun 2016, kini Pemkab Talaud melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) akan mencanangkan 18 Kampung KB baru di tahun 2017.

Hal ini berdasarkan Keputusan Bupati Kepulauan Talaud Nomor 47 Tahun 2017 Tentang Penetapan Nama Kampung Keluarga Berencana di Kabupaten Talaud.

Setelah dikonformasi, Kepala Dinas Disdalduk dan KB Talaud, Meyke Maatuil mengatakan, tujuan pembentukan kampung KB, selain untuk mengsukseskan program keluarga berencana lebih dari itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa tertinggal.

"Tahun 2016, sudah tetapkan Desa Bengel menjadi kampung KB ditambah 18 lagi tahun ini. Masing-masing kecamatan terdapat satu kampung KB. Tujuan utamanya agar terjadi peningkatan kesejahteraan di Desa yang masih dianggap miskin atau tingkat perekonomiannya rendah, penduduknya banyak dan terpencil," jelas Maatuil.

Selain itu, dibutuhkan peran instasi teknis untuk membantu penyelesaian permasalahan yang dihadapi warga kampung KB, seperti masalah infrastruktur, perekonomian, pendidikan dan kesehatan.

"Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dapat memperhatikan kondisi infrastruktur jalan di wilayah itu, selanjutnya Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian boleh memberikan bantuan peternakan dan hal-hal lainya," ungkap Maatuil.

Selain pengembangan infrastruktur, pihaknya intensif memberikan pelatihan dan pembinaan kepada warga kampung KB demi tercapaianya kesejahteraan keluarga dan kemajuan pembangunan.

Sementara itu, Kepala Desa Nunu Utara, Haris Ruung mengapresiasi perhatian Pemkab Talaud karena sudah menetapkan Desa Dapihe sebagai salah satu kampung KB di Talaud, karena dengan begitu pembangunan infrastruktur dan SDM akan lebih cepat.

"Terima kasih kepada Pemkab Talaud, dalam hal ini Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE, karena sudah menetapkan desa kami sebagai salah satu kampung KB. Besar harapan kami pembangunan di desa kami akan lebih cepat, dan tentunya perekonomian masyarakat bisa mengalami peningkatan," tandas Ruung. (RhojakFM)


Berikut Nama Kampung Keluarga Berencana di Kabupaten Kepulauan Talaud berdasarkan data lampiran Keputusan Bupati Talaud Nomor 47 Tahun 2017: 

Maredaren Kiama, 
Bowombaru Tengah, 
Pampalu, 
Kelurahan Makatara, 
Lalue Utara, 
Sambuara, 
Arangkaa, 
Dapihe, 
Nunu Utara, 
Pulutan Selatan, 
Talolang, 
Salibabu, 
Moronge Selatan Dua, 
Kalongan Utara, 
Kabaruan Timur, 
Peret, 
Karatung Tengah, dan 
Miangas. 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 04 April 2017 , ,

0 komentar for "Pemkab Talaud Canangkan 18 Kampung KB"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional