Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pemkab Talaud Akan Salurkan Bantuan Untuk 150 Kelompok Usaha Peternakan

Kepala DKPP Talaud, Ir. Ordik Rompah.

Talaud, detiKawanua.com -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Talaud terus berupaya menggenjot dan meningkatkan perekonomian atau taraf hidup masyarakat ke arah yang lebih baik, lewat berbagai sektor usaha. Salah satunya di sektor peternakan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Talaud, Ir Ordik Rompah di ruang kerjanya mengatakan, pada bulan April 2017 ini, Pemkab Talaud melalui instansinya akan memberikan bantuan kepada 150 kelompok usaha peternakan.

"Ada 150 Kelompok, 50 Kelompok akan menerima bantuan bibit ternak Babi dan 100 kelompok lainnya akan menerima bibit ternak Ayam, termasuk vaksin, peralatan dan pakan (makanan ternak). Setiap Kelompok beranggotakan 5 orang. Jadi untuk 1 Kelompok peternak Babi akan 5 ekor bibit. Kalau Peternak Ayam, perkelompok menerima 100 ekor Ayam," ujar Rompah.

Pemberian bantuan ini, diserahkan bagi kelompok usaha yang telah berjalan atau memiliki usaha dan bukan untuk pemula .

"Jadi itu (bantuan-red) diberikan kepada mereka yang memang telah memiliki atau punya usaha di bidang tersebut. Kalo yang baru atau sama sekali tidak memiliki usaha, takkan diberikan," katanya.

Diungkapkannya, Pemkab Talaud di bawah kepemimpinan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE, begitu perhatian dan peduli akan pengembangan usaha dan peningkatan pendapatan atau perekonomian masyarakat. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 03 April 2017 ,

0 komentar for "Pemkab Talaud Akan Salurkan Bantuan Untuk 150 Kelompok Usaha Peternakan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional