Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Pekan Ini, Pembangunan RTLH Direalisasikan

Kepala Dinsos Boltim, Saiful Umbola.

Boltim, detiKawanua.com - Sebanyak 180 unit bantuan Rumah Tidak Layal Huni (RTLH) di Kabupatem Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pekan ini segera dibangun. 

Kepala Dinas Sosial Boltim, Saiful Umbola mengatakan, bahwa ke-180 bantuan  RTLH yang terdapat dari semua kecamatan di Boltim, pekan ini akan dilakukan pembangunannya. "Iya 180 unit di semua kecamatan. Namun, kita mulai dari kecamatan Modayag," kata Umbola kepada awak media Selasa (25/04).

Dia menambahkan, terdapat jumlah yang banyak itu kecamatan Modayag bersatu. anggarannya disalurkan melalui rekening masing-masing penerima bantuan RTLH senila Rp 17,5 juta per KK. "Kalau syaratnya penerima bantuan, ya harus ada tanah milik sendiri (pribadi-red). Jumlah bantuan paling rendah di kecamatan Tutuyan. Bisa dipastikan bulan Juli mendatang kita upayakan sudah direalisasikan semua," terangnya.

Katanya, untuk bantuan RTLH ini, ada tim Dinsos Boltim yang selalu memonitoring atau mengawasi khusus pembangunan RTLH di setiap kecamatan. "Kita awasi pembangunannya sebab kita ada tim pengawas, walaupun anggaran bantuan itu masuk di rekening penerima. Ini dilakukan supaya tidak akan terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama. Gunakanlah sebaik-baiknya apa yang berikan oleh pemerintah melalui bantuan RTLH ini," ucap Umbola, sembari mengimbau siang tadi di ruang kerjanya. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 25 April 2017

0 komentar for "Pekan Ini, Pembangunan RTLH Direalisasikan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional