Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Peduli Pendidikan, Hewlett Packard Mudahkan Siswa Sulut Dengan Program Ini


Manado, detiKawanua.com - Hadir dan melakukan sosialisasi terkait teknologi komputerisasi perangkat software di bidang pendidikan di Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terutama dalam proses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siswa SMA SMK, oleh salah satu perusahaan ternama yakni, PT Hewlett Packard (HP) Inc Indonesia bersama Microsoft pun menawarkan keunggulan, kemudahan secara sederhana dan berkualitas bagi mutu pendidikan.

"Ini salah satu bentuk kepedulian dari HP Indonesia di bidang pendidikan. Seperti kita ketahui UNBK merupakan program yang dicanangkan dari pemerintah Kementerian Pendidikan, dan HP sendiri berkomitmen turut mendukung berparsitipasi seperti halnya di beberapa Kota di Indonesia seperti Bandung, Medan, Padang, Bali, Semarang, dan sekarang ini berada di Manado dengan melakukan sosialisasi dan akan berlanjut ke kota-kota lainnya untuk memberikan input/masukan akan perangkat/software kami," terang Enterprice PC Director HP Inc Indonesia, Rony Sugiarto, kepada wartawan disela-sela kegiatan seminar bersama Dinas Pendidikan Perwakilan Daerah (Dikda) dan para guru se-Sulawesi Utara di Hotel Peninsula Manado, Jumat (21/04).

Kata Sugiarto selain sudah bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan RI, pihaknya (HP,red) yang bekerjasama dengan Microsoft dengan menawarkan produk yang cocok dengan pendidikan serta sisi-sisi lain, khususnya untuk proses UNBK.

"Di Indonesia ada beberapa faktor yang kita lihat seperti listrik dan koneksi internet yang belum stabil, itu nantinya kita akan bekerjasama dengan beberapa bisnis partner kita untuk menggabungkan menjadi satu paket yang mudah didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau," jelasnya.

Lanjut Rony, bentuk kerjasamanya juga itu melalui masukan kepada Dinas Pendidikan bahwa perangkat dari HP Indonesia sudah sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) yang telah dibuat Kementerian Pendidikan.

"Pengadaan proses-proses pembelian untuk UNBK sudah dianggarakan oleh pemerintah pusat dan melalui pemerintah sudah mencanangkan bahwa, program UNBK ini harus berjalan diseluruh Indonesia. Salah satunya di Sulut ini kami memberikan masukan kepada Dikda bahwa perangkat (HP) software sudah sesuai dengan yang dibuat kementerian pusat. Dengan komitmen kami memberikan satu bundlink dengan aplikasi plus bisa digunakan secara harian oleh siswa dan guru yang dalam perangkat kami dengan sudah tersedia aplikasi untuk persiapan UNBK dan ujian harian. Jadi dalam proses memberikan latihan guru dan siswa itu sudah tersedia (dalam perangkat aplikasi HP,red) jadi saat guru akan melatih siswa pun bisa hari-hari tanpa menunggu pas pelaksanaan UNBK, karena proses UNBK itu sifatnya 'remote' ke Pusat Pendidikan (Puspendik) yang dibuka saat akan UNBK," jelasnya sembari menambahkan, pada intinya para siswa dan guru jauh sebelum pelaksanaan UNBK sudah bisa melakukan latihan-latihan ujian secara gratis melalui perangkat dari HP tawarkan.

Sementara itu melalui Kepala Dikda Provinsi Sulut, A.G Kawatu mengungkapkan apresiasinya kepada pihak HP dan Microsoft pada kegiatan seminar tersebut atas dipilihnya Provinsi Sulut yang menjadi lokasi sosialisa6 merupakan agenda perdana kali
"Saya mengpresiasikan kegiatan ini, dengan membangun kelas dunia pembelajaran tentang pelaksanaan UNBK yang begitu mudah. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan hari Pendidkan Nasional tanggal 2 Mei, berbagai kegiatan akan dilaksanakan," terang Kawatu.

Nampak hadir Manager dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Provinsi Sulut, Arthur Tompodung, bersama Sekertaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Provinsi Sulut, Ernest Emor (yang juga merupakan Kepsek SMA Negeri 1 Airmadidi).

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 21 April 2017 , , ,

0 komentar for "Peduli Pendidikan, Hewlett Packard Mudahkan Siswa Sulut Dengan Program Ini"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional