Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Paskah dan Pekan Kerukunan Nasional, JWS: Semua Umat Bergama Harus Berpartisipasi

Bupati Sajow saat memimpin rapat persiapan Paskah Nasional.  

Minahasa, detiKawanua.com
- Saat memimpin rapat dinas terkait persiapan kegiatan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional Tahun 2017 di Kota Tondano, Rabu (19/04/2017), Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) meminta umat Islam supaya ikut berpartisipasi.

"Karena kegiatan Paskah Nasional juga dirangkaikan dengan Pekan Kerukunan Nasional, maka saya minta warga Muslim di Minahasa juga turut berpartisipasi," ujar JWS

Lanjutnya, dalam kegiatan pawai Paskah, harus ada kendaraan khusus bernuansa Islam yang menjadi peserta Pawai. Selain Muslim, lanjut JWS, harus juga bisa ditampilkan ornamen keagamaan dari Agama Budha dan Hindu.

Pawai Paskah yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2017 mendatang, akan mengambil start dari Benteng Moraya dan Finish di Stadion Maesa, Sasaran Tondano. Usai Pawai akan dilanjutkan dengan Ibadah Agung Paskah.

"Dalam ibadah agung tersebut, akan juga digelar pagelaran drama kolosal yang bercerita tentang kisah perjalanan dua misonaris Riedel dan Shwarz saat membawah misi Kristen di tanah Minahasa,” tutupnya.

Saat memimpin rapat, JWS turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, serta Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Pdt Evert Tangel. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 19 April 2017 , , ,

0 komentar for "Paskah dan Pekan Kerukunan Nasional, JWS: Semua Umat Bergama Harus Berpartisipasi"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional