Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Novel Baswedan Disiram Air Keras, PB HMI: Ini Adalah Corruptor Fight Back

Muhammad Fauzi, Ketua Umum PB HMI (MPO).

Jakarta, detiKawanua.com - PB HMI (MPO) mengutuk keras kejadian penyiraman air keras terhadap Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, yang dilakukan oleh dua orang laki-laki tidak dikenal pada Selasa (11/04) sekitar pukul 05.01 WIB di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta.

Menurut PB HMI MPO, Muhammad Fauzi, rentetan peristiwa ini menyadarkan kita semua bahwasanya para pelaku korupsi tidak segan-segan melakukan serangan balik (corruptor fight back) untuk melemahkan upaya pemberantasan korupsi.

"Mengutuk keras peristiwa penyerangan kepada penyidik KPK Novel Baswedan. Dalam konsep negara hukum cara- cara bar-bar seperti ini tidak dibenarkan," bunyi rilis PB HMI (MPO) yang diterima media ini.

Karenanya PB HMI (MPO) meminta pemerintah segala mengusut dan menyelesaikan kasus ini. Sebab, KPK sebagai lembaga yang lahir dari semangat reformasi untuk perbaikan sistem bernegara dari Perilaku KKN, tentu keberadaanya banyak tidak disukai oleh oknum-oknum yang selama ini menjadi perilaku korupsi sebagai aktivitasnya.

"Mendesak Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk bersikap tegas untuk menjamin keamanan penyidik dan keluarga penyidik KPK," terang mereka.

Diketahui, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang laki--laki tidak dikenal. Kejadian terjadi pukul 05.01 WIB di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Argo Wiyono.

"Kejadian berawal pada saat Novel melakukan shalat shubuh berjamaah di Masjid Al-Ikhsan. Ia tiba-tiba dihampiri dua laki-laki tidak dikenal," ujar Argo, Selasa (11/04).

Menurut Argo, air keras tersebut belum diidentifikasi jenisnya. Argo mengatakan, pelaku menyiram bagian wajah pelaku. "Dengan gunakan air keras yang belum diketahui jenisnya, wajah Novel disiram," kata dia.

Pelaku dikatakan telah melarikan diri. Novel sendiri sekarang sudah berada di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. "Pelaku melarikan diri. Korban saat ini telah dilarikan ke rumah sakit," ujar Argo.

Kepolisian mengatakan, akibat kejadian ini, bagian kelopak mata Novel terjadi pembengkakan. Selain itu bagian dahi korban juga bengkak karena terbentur pohon. Kepolisian mengaku masih melakukan penyelidikan pada saksi, bukti dan informasi di tempat kejadian perkara. (*/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 11 April 2017 , , ,

0 komentar for "Novel Baswedan Disiram Air Keras, PB HMI: Ini Adalah Corruptor Fight Back"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional