Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Melalui Peserta GYCC, Pesan Perdamaian Tersampaikan ke Dunia

Manado, detiKawanua.com - Peserta Global Youth Christian Conference (Konfrensi Global Pemuda Gereja) yang baru saja melaksanakan pertemuan di Manado Sulawesi Utara kemarin, wajib untuk membawa pesan perdamaian ke seluruh dunia.
Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw usai menjamu Gala Diner kepada peserta baik dari Delegasi Dewan Misi Gereja-Gereja dan delagasi dari Global Youth Christian Conference, di salah satu restoran di Manado, Selasa (25/04) tadi malam.

Kandouw berharap peserta yang datang dari berbagai negara sekembalinya mereka ke negaranya masing-masing, dapat membawa pesan perdamaian dari Indonesia terlebih dari daerah Nyiur Melambai (Sulut) agar dimata dunia, Indonesia benar sebagai negara yang cinta damai, karena selama ini Indonesia di cap sebagai negara yang fundamentalis dan negara teroris.

"Pada nantinya ditahun berikut juga direncanakan adanya Paskah Internasional, dan Sulut bakal diusulkan menjadi tuan rumah," terang Kandouw yang didampingi Kepala Kesbangpol Sulut, Steven Liow.

Melalui Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat yang juga selaku ketua panitia mengatakan dimana kegiatan yang sudah dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan di isi sesi diskusi oleh Menpora Imam Nahrowi, tentunya sangat bermanfaat.

"Karena, seluruh peserta Global Christian Youth Conference yang datang ke Manado sangat kaget dengan situasi kerukunan yang ada di Sulut, dengan keberagaman suku dan agama yang hidup berdampingan baik itu tempat ibadah maupun kehidupan sosial sangat terjalin harmonis," katanya.

Sejumlah delegasi pun mengatakan menurutnya, ketika kembali ke negaranya masing-masing mereka akan mengkampanyakan cara hidup rukun dan keberagaman agama yang terjalin harmonis di Indonesia terlebih khusus di provinsi Sulut sendiri.

"Kami berharap dengan adanya pertemuan tersebut dapat memberikan wawasan kepada seluruh generasi muda yang ada di Indonesia bakhan di seluruh dunia, untuk mengisi masah mudanya dengan hal-hal positif dan memerangi hal-hal yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda," tandas Jacko.

Diketahui, Global Christian Youth Conference ini merupakan Rangaian Acara Paskah Nasionak dan Pekan Kerukunan yang di sponsori oleh Pemprov sulut, DPD KNPI, GMKI, Dewan Gereja-Gereja Asia dan Pemerintah pusat. (tim)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 26 April 2017 , ,

0 komentar for "Melalui Peserta GYCC, Pesan Perdamaian Tersampaikan ke Dunia"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional