Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Mangumbahang Pertanyakan Anggaran 5 Miliar di Satpol PP

Rapat Pansus LKPJ Gubernur Sulut Tahun 2016 bersama sejumlah SKPD di Ruang Sidang Paripurna DPRD Sulut. 

Manado, detiKawanua.com - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Ferdinand Mangumbahang pertanyakan Besarnya anggaran di salah satu program SKPD pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulawesi Utara ( Sulut) Tahun Anggaran (TA) 2016 yang terdapat pada Satpol PP.

Menurutnya, anggaran pada salah satu program yakni program peningkatan pengamanan dan kenyamanan lingkungan, melebihi anggaran yang ada pada Dinas Perkebunan.

"Angkanya sangat fantastis kurang lebih 5 miliar lebih. Tolong secara detail dijelaskan kepada pansus kegiatan ini seperti apa?. Karena, kami melihat anggaran ini melebihi anggaran yang ada di dinas perkebunan, dinas yang merupakan teknis," tanya Mangumbahang, Rabu (05/04).

Menanggapi pertanyaan Mangumbahang, Kepala Satpol PPSulut Edison Humiang mengatakan, besarnya anggaran yang ada di satpol merupakan belanja tidak langsung. Karena, anggaran tersebut diperuntukkan pembayaran gaji para Tenaga Harian Lepas (THL) yang besarnya sekitar 300 juta.

"Jadi, ini merupakan belanja untuk THL yang setiap bulannya kurang lebih 300 juta. Jadi 5 miliar ini untuk satu tahun, karena memang merekrut THL itu terkait dengan moratorium PNS," pungkas Humiang. 

Rapat pembahasan LKPJ TA 2016 ini dipimpin langsung oleh Ketua Pansus LKPJ Ferdinand Mewengkang dan dihadiri oleh Sekdaprov Sulut Edwin Silangen.  (Enda) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 06 April 2017 ,

0 komentar for "Mangumbahang Pertanyakan Anggaran 5 Miliar di Satpol PP"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional