Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Layanan POS Mall Lippo BPJS-K Efektiv Untuk Masyarakat Kota, Bagaimana di Kepulauan?

Manado, detiKawanua.com - Layanan akan jaminan sosial kesehatan masyarakat dalam hal ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan semakin gencar melakukan manuver strategi untuk mengejar target Nasional hingga tahun 2019 mendatang dapat meningkatkan angka kepesertaan hingga 257 juta orang. Salah satunya dengan memperluas kanal-kanal pendaftaran bagi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) melalui Point of Service (POS) atau lokasi pendaftaran di 65 Lippo Mall (Lippo Group) termasuk di Sulawesi Utara (Sulut) yang telah di launching Selasa (04/04) siang tadi di Plaza Lippo Kairagi Manado, yang turut dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Manado, Greysti Borotoding dan staf BPJS Kesehatan wilayah Sulut.

Dalam kegiatan tersebut selain sambutan dari Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional X, I Made Puja Yasa dan juga perwakilan Lippo Group di Manado/Mall Director Lippo Plaza Manado, Yoko Cherly Sengkey, juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab bagi para peserta undangan yang hadir. Melalui salah satu undangan, Safril menanyakan bahwa kegiatan atau program dari BPJS Kesehatan ini terlihat dari berbagai penjelasan yang ada terkesan manfaatnya hanya ada di wilayah tertentu atau di pusat keramaian (Mall,red) di perkotaan. Sedangkan bagaimana dengan masyarakat yang ada di daerah luar atau Kepulauan apakah layanan kesehatan seperti hal diatas bisa dirasakan juga?.

"Kira-kira apakah oleh pihak BPJS Kesehatan bisa memberikan fasilitas (Point of Service) juga atau bagaimana caranya masyarakat di Kepulauan terluar bisa juga mendaftarkan diri dengan keterbatasan ruang baik internet dan sosialisasi," tanya Afil.

Hal itupun langsung direspon/dijawab oleh Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional X, I Made Puja Yasa bahwa di tiap-tiap daerah juga ada kantor perwakilan (BPJS Kesehatan,red).

"Kami bersama pemerintah daerah juga sedang atau akan melakukan advokasi. Semoga segera progres ini cepat dan disampaikan dan nantinya melalui program Universal Coverage," kata Puja Yasa, sembari mengatakan dari luar daerah (provinsi atau Kabupaten Kota) bisa juga mendaftar (Point of Service) nanti kami akan melakukan kerjasama dengan pihak pengantar kartu seperti pihak Pos, dan berharap akan melaksanakan program Universal Coverage, untuk lebih mempermudah pembayaran dan pelayanannya.

Diketahui persyaratan untuk pendaftaran di POS/point of service terbilang mudah dengan hanya kartu e-KTP (karena sistem BPJS sudah online terkoneksi dengan Dukcapil) dan Nomor Rekening, setelah kartu telah jadi dan aktiv terhitung 14 hari dari hari daftarkan dan akan diantarkan langsung kerumah pendaftar.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 04 April 2017 , ,

0 komentar for "Layanan POS Mall Lippo BPJS-K Efektiv Untuk Masyarakat Kota, Bagaimana di Kepulauan?"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional