Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Lahan Pameran Kayuwatu Manado Milik Pemprov Siap Ditertibkan SatPol-PP


Manado, detiKawanua.com - Setelah melakukan rapat bersama antara Asisten III Setdaprov Sulut, Roy Roring dan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulut pada Rabu baru-baru ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Provinsi Sulut, Edison Humiang mengungkapkan soal rapat tersebut terkait dengan adanya rencana penertiban di lahan lokasi pameran Kayuwatu Manado yang sesuai hukum merupakan lahan milik Pemprov Sulut.

"Ya, jadi kita selaku apartur yang mempunyai tugas terkait, akan melakukan (penertiban,red) sesuai prosedur yang berlaku dan pendekatan-pendekatan persuasif. Jadi, tahapannya mulai Selasa pekan depan seperti melayangkan surat pemberitahuan pertama hingga ketiga (proses penertiban,red)," kata Humiang, Kamis (27/04) kepada detiKawanua.com.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, setelah sejumlah upaya tersebut dilakukan dan oleh sejumlah kepala keluarga (KK) masih tetap tidak mengindahkan, maka upaya terakhir adalah penertiban.

"Tapi kali ini (Penertiban,red) sudah dengan pihak Polda karena, itu merupakan aset milik pemerintah provinsi jadi harus juga dengan Polda Sulut," terang Humiang, sembari menambahkan yang akan ditertibkan adalah yang mereka (KK) telah menempati dan melakukan penimbunan-penimbunan dilokasi tersebut.

Disisi lain, Satpol-PP terkait dengan tugas pengamanan dan pengawalan terhadap kebijakan pemerintahan juga akan melakukan penertiban terhadap penambangan-penambangan 'liar' yang ada di Kabupaten Kota seperti galian C yang kewenagannya sudah berada di Pemprov Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 27 April 2017

0 komentar for "Lahan Pameran Kayuwatu Manado Milik Pemprov Siap Ditertibkan SatPol-PP"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional