Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kondisi Ruas Jalan Memprihatinkan, Bupati Minta Balai Jalan Sulut Segera Tanggulangi

Salah satu ruas jalan di desa Togid, Boltim nampak memprihatinkan.

Boltim, detiKawanua.com - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar SH meminta Balai Jalan Sulut, agar kondisi jalan Nasional Buyat-Molobog-Ongunoi yang sangat memprihatinkan, untuk secepatnya dilakukan penanggulangan serta perbaikan kondisi jalan tersebut.

Terutama, di ruas jalan antara desa Togid sampai dengan Motongkad, kata Bupati, yang hampir tidak dapat di lalui kendaraan roda dua apalagi roda empat. "Seminggu belakangan ini, kondisi jalan dimaksud semakin membahayakan dan sangat mengganggu arus lalu lintas. Bahkan dalam dua hari terakhir ini, banyak kendaraan yang harus balik lagi dan tidak bisa melanjutkan perjalanan, dikarenakan kondisi jalan rusak berat," terang Eyang, sapaan akrab Bupati Boltim.

Untuk itu, lanjut Bupati, diminta kepada pihak Balai Jalan Sulut agar sesegera mungkin melakukan penanggulangan terhadap kerusakan pada kondisi ruas jalan tersebut. "Hal ini sangat mendesak. Untuk itu, saya harap pihak Balai Jalan Sulut segera menseriusi dan memperhatikannya," ucap Bupati, Minggu (09/04) kemarin.

Menurut Bupati Landjar, bahwa sejak tahun 2012 silam, Saya sudah berikan masukan ke pihak balai jalan melalui penanggunggungjawab pekerjaan waktu itu. Khusus ruas jalan desa Buyat-Molobog yang terletak di desa Togid, agar dipindahkan koordinatnya.

"Sebab, kondisi tanah pada jalan itu sangat labil, ada sungai di bawahnya. Tapi tidak ditanggapi, malah direncanakan dan dilaksanakan pada posisi yang kurang tepat. Dan akibatnya apa yg dikhawatirkan justru terjadi. Sementara biaya pembuatan jalan yang sudah dilaksanakan cukup besar, demikian Pemda Boltim telah mengeluarkan biaya pembebasan lahan senilai lebih dari Rp 600 juta. Seharusnya sejak awal analisa pihak balai betul-betul matang. Tidak boleh mengabaikan masukan masyarakat, terlebih masukan Pemda tentang tekstur tanah, sebab kami di daerah lebih tahu tentang keadaan serta kondisinya. Sudah dilakukan pemberitahuan, namun belum ada upaya dari pihak Balai Jalan Nasional Sulut," papar Bupati kepada sejumlah awak media.

Hal ini tentunya, sangat mengganggu aktivitas masyarakat dan sangat mengancam keselamatan manusia. Karena, kondisi jalan rusak berat dinilai dibiarkan selama ini, terutama jalan yang ada di antara desa Buyat-Togid-Motongkad. "Saya menyoroti kinerja Balai Jalan Nasional Sulut, terkesan lamban dan tidak tanggap terhadap segala sesuatu yang bisa mengganggu aktifitas masyarakat. Bahkan, terancam keselamatan masyarakat akibat kondisi jalan yang jadi tanggaung jawab balai jalan sangat memprihatinkan," sebut Bupati. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 10 April 2017 ,

0 komentar for "Kondisi Ruas Jalan Memprihatinkan, Bupati Minta Balai Jalan Sulut Segera Tanggulangi"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional