Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Kadis PRKP Pantau Pekerjaan Penataan Pemukiman di Sejumlah Kelurahan

Kadis PRKP Mitra didampingi Lurah setempat beserta rekanan memantau lokasi pekerjaan.

Mitra, detiKawanua.com
- Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Dennij Porayou, Rabu (19/04) memantau pekerjaan pihak rekanan terkait pekerjaan penataan pemukiman kelurahan di  ibukota Mitra.

Porayou kepada media ini di lokasi pekerjaan di kelurahan Tosuraya selatan (Tosel) mengatakan, sumber anggaran untuk pekerjaan penataan pemukiman kelurahan kali ini lewat Dana Alokasi Umum (DAU) dengan pagu  7 Milyar.

"Anggaran kali ini dibagi dua seksi, masing-masing 3,5 M dan diperuntukan memang untuk penataan pemukiman kelurahan seperti pembuatan bahu jalan, tanggul juga lainnya sesuai permintaan kelurahan," ungkap Porayou.

Lebih lanjut, Porayou mengatakan, saat ini pihak rekanan pemenang tender sudah mulai melaksanakan pekerjaan galian untuk saluran di sejumlah kelurahan, bahkan ada lokasi yang menjadi target untuk diselesaikan sebelum HUT Mitra karena akses jalan sangat vital.

"Rekanan saat ini bahkan 1x kerja ada 4 kelurahan yang jadi lokasi pekerjaan dengan satu alat di setiap tempat, makanya optimis lokasi pekerjaan saluran dan badan jalan di kelurahan tosel usai sebelum HUT, karena akan dipakai untuk jalur lalu lintas," jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, adanya anggaran penataan pemukiman di setiap kelurahan di kabupaten Mitra, sebagai bentuk kepedulian Bupati James Sumendap untuk membawa Mitra ke arah lebih maju dan berkembang.

" Ini juga tak lepas dari peran pak Bupati untuk perkembangan Mitra, terlebih untuk kesejahteraan rakyat dengan mantap pembangunan di segala sektor," terangnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 19 April 2017 ,

0 komentar for "Kadis PRKP Pantau Pekerjaan Penataan Pemukiman di Sejumlah Kelurahan"

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional