Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jalan Manado - Tomohon Segera Diperbaiki, Lumentut Desak Pihak Terkait Percepat Pelaksanaan Proyek

Wakil Ketua DPRD Sulut,  Wenny Lumentut
Wakil Ketua DPRD Sulut,  Wenny Lumentut. 

Manado, detiKawanua.com - Kabar gembira untuk masyarakat Sulut khususnya pengguna Jalan Trans Manado -Tomohon sebab  jalan tersebut akan segera diperbaiki. 

Hal itu diungkapkan oleh  Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat Sidang Paripurna DPRD Sulut tentang Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulut tahun 2016, di Ruang Paripurna DPRD Sulut.

"Memang Jalan Manado -Tomohon saat ini dalam keadaan yang tidak layak untuk dilalui. Mudah-mudahan bulan depan sudah akan dilakukan tender terhadap perbaikan Jalan Manado-Tomohon, sehingga masyarakat tidak mengalami gangguan lagi," ujarnya, Selasa (04/04)

Meski demikian, Gubernur mengatakan peran masyarakat untuk memelihara jalan tersebut sangat penting. Sebab APBN Sulut masih sangat terbatas, sehingga partisipasi dalam menjaga dan merawat bisa mengurangi beban pemerintah.

"Jadi kami sangat mengharapkan peran serta masyarakat demi mengedepankan kepentingan kita bersama, dengan jalan menjaga dan merawat jalan-jalan yang sangat rawan terhadap bencana. Persoalan ini adalah beban dan tanggung jawab kita bersama yang harus dihadapi bersama pula," Jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentu mengapresiasi pernyataan Gubernur karena merupakan kabar gembira bagi masyarakat Sulut menjelang perayaan Paskah. 

"Sebenarnya jika perlu, Jalan Manado-Tomohon sudah selesai diperbaiki sebelum perayaan Paskah. Tapi memang waktunya mepet," ujarnya.

Legislator dari partai  Gerindra ini  pun mendesak pihak terkait agar mempercepat proses pelaksanaan proyek tersebut, sehingga keluhan warga segera terobati. "Kalau tidak cepat selesai pengerjaannya, DPRD akan memanggil hearing," pungkasnya. (Enda) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 05 April 2017 , , ,

0 komentar for "Jalan Manado - Tomohon Segera Diperbaiki, Lumentut Desak Pihak Terkait Percepat Pelaksanaan Proyek"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional