Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Humiang Pastikan 3 Laporan Ini ke Gubernur Sangat Penting

Manado, detiKawanua.com - Sebagai tindak lanjut/hasil dari Rapat Koordinasi (Rakor) bertujuan meningkatan kapasitas aparat dalam rangka pelaksanaan Siskamswakarsa di daerah tahun 2017 dan sosialisasi peran aparat intelejen yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Provinsi Sulut pada Kamis lalu maka, terdapat 3 hasil yang akan disampaikan kepada Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) yakni, kegiatan tersebut akan berkelanjutan baik oleh Pemprov Sulut maupun di tingkat Kabupaten Kota di Sulut.

"Selanjutnya kedua, untuk meningkatkan pemberdayaan Satpol-PP dan perlindungan masyarakat Kabupaten Kota maupun di Provinsi Sulut perlu mendapatkan alokasi anggaran yang memadai dalam APBD baik Kabupaten Kota dan Provinsi, sebagaimana yang diamanatkan dalam aturan Permendagri nomor 84 tahun 2014 tentang penyelenggara satuan perlindungan masyarakat. Dan ke tiga, guna penguatan kelembagaan satuan perlindungan masyarakat maka diperlukan peningkatan sarana prasarana perlindungan masyarakat di tingkat Kelurahan/Desa di Kecamatan, sehingga bisa terwujudnya tugas pokok dan fungsi yang berjalan secara terkoordinasi, sinergitas serta singkronisasi," terang Kepala SatPol-PP Pemprov Sulut, Edison Humiang kepada wartawan, Kamis (13/04).

Menurutnya juga, rapat pada waktu lalu itu juga telah membahas peningkatan kapasitas aparat dalam rangka pelaksanaan pengendalian keamanan di daerah itu diikuti Satpol-PP se-Kabupaten Kota.

"Jadi memberikan pemahaman dan menambah wawasan bagi aparat dalam menjaga dalam menegakan Peraturan Daerah serta meningkatkan kemampuan  sebagai intelejen daerah," ungkap Humiang, mantan Sekertaris Kota Bitung itu.

Diketahui sebelumnya dalam Rakor tersebut telah dihadiri Pabandya Minintel Kodam XIII Merdeka Mayor Czi Donny A, yang bertindak sebagai nara sumber dari TNI, yang merespon Satpol-PP untuk melakukan koordinasi dengan Dandim atau Periwira Teritorial dimasing daerah jika membutuhkan pelatihan bagi SatPol-PP.

Adapun melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut dalam hal ini Sekertaris, Mesak Kombongkila telah menjelaskan untuk segi Intelejen tingkat provinsi disebut Badan Intejent Daerah (BINDA) dimana keberadaannya memang agak tertutup dan hanya sedikit orang mengetahui keberadaan mereka.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 13 April 2017 , , ,

0 komentar for "Humiang Pastikan 3 Laporan Ini ke Gubernur Sangat Penting"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional