Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Hadiri Hut Wanua Wioi ke-165, Sumendap Makan di Daun Pisang

Bupati James Sumendap di dampingi Ketua Dewan Taviv Watuseke, Makan dengan daun pisang.

Mitra, detiKawanua.com - Hal menarik terlihat di acara puncak syukur Hut desa Wioi kecamatan Ratahan Timur  ke-165 yang dihadiri langsung oleh Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, Jumat (07/04).

Acara yang dikemas memakai suasana perkebunan dan mengangkat tema 'Sio Le I Kite Mamangun Wanua Wioi' yang artinya mari kita membangun desa wioi, terlihat Bupati serta Ketua DPRD Mitra Taviv Watuseke dan jajaran makan bersama tamu undangan dan masyarakat menggunakan daun pisang yang dialas di atas meja panjang.

"Kami memang sengaja membuat resepsi puncak HUT kali ini bernuansa perkebunan, mulai adanya roda Sapi serta tanaman perkebunan, begitu juga dengan makan di atas daun pisang," ungkap ketua Panitia Maxi Popo.

Dirinya juga menjelaskan, panitia sengaja melakukan hal tersebut agar mengingat kembali akan orang tua-tua dahulu yang secara bersama sama dalam acara makan di atas daun pisang.

"Ini juga dalam rangka mengenang para pendahulu kami Wanua Wioi, baik dalam pertanian serta cara hidup yang ada," ucapnya.

Bupati James Sumendap dalam sambutan, terus memaparkan perkembangan yang Mitra miliki serta program strategis yang saat ini sudah dan sementara dijalankan, yang tentunya sangat menyentuh ke masyarakat Mitra.

"Masyarakat bisa menilai, mana yang sungguh sungguh membangun Mitra, jangan sampai jadi yudas di kabupaten tercinta dengan menghianati kemajuan yang mitra miliki," pinta bupati yang diikuti tepuk tangan masyarakat Wioi.

Sementara itu Camat Ratahan Timur Yohana Untu mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada panitia Hut Wanua Wioi yang mampu mengemas acara semenarik mungkin sehingga meninggalkan kesan baik bagi tamu undangan yang ada.

"Saya harap prestasi dan kinerja saat ini mampu dipertahankan, teruslah kita mempertahankan hal-hal positif yang telah ditinggalkan oleh orang tua bagi kita yang ada saat ini," tuturnya.

Lebih lanjut dirinya juga mengharapkan, kiranya wanua wioi bisa terus menjaga kebersamaan mendukung program pemerintahan yang ada, sehingga Wanua Wioi Raya bisa lebih maju ke depannya. "Mari torang baku bantu, dan terus jalin kebersamaan demi desa dan kabupaten kita tercinta," pungkasnya. (Indri) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 09 April 2017 ,

0 komentar for "Hadiri Hut Wanua Wioi ke-165, Sumendap Makan di Daun Pisang"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional