Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Gubernur Yakini Para Siswa Sulut Peluang Terbuka Lebar ke Jenjang Lebih Tinggi

Manado, detiKawanua.com - Didampingi Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Kepala Dinak Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, AG Kawatu, Rektor Unsrat Manado, Elen Kumaat, Kepala Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Setdaprov Sulut, Bahagia Mokoagow beserta sejumlah pejabat terkait, melalui Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pada Senin (10/04) pagi tadu pukul 07.00 Wita telah membuka sekaligus memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) secara serentak yang diawali di Sekolah Kristen Eben Hezzer Manado kemudian dilanjutkan ke SMA Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Manado. Adapun Total keseluruhan 19.509 siswa yang tersebar di 209 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sulut.
Pantauan wartawan, melalui Gubernur saat berada di SMA Kristen Eben Haezar pun telah melakukan teleconference bersama SMA MIS, SMA 1 Airmadidi , SMA 1 Ratahan, serta SMA lainya di seluruh Kabupaten/Kota di Sulut, yang pada kesempatan itu menanyakan kesiapan para siswa dan sekolah sekaligus memberi semangat para siswa untuk menyelesaikan soal ujian dengan baik dan jujur.
"Kesempatan bagi lulusan SMA untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi kini terbuka lebar. Bukan hanya dalam negeri, tapi pemerintah kini mengusahakan agar siswa bisa lebih mudah mendapat pendidikan di luar negeri," ujar Olly, sembari menambahkan agar para siswa harus terus semangat mengembangkan potensi diri apalagi dalam menghadapi MEA nanti.
Diketahui total jumlah siswa yang mengikuti UN Kali ini sebanyak 19.509 siswa yang terdiri dari 7.711 siswa mengikuti UNBK dan 11.798 siswa mengikuti UNKP dengan sebanyak 120 SMA Negeri, 89 SMA swasta dan 34 MA serta 11 SMTK. (tim)
(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 10 April 2017 , , ,

0 komentar for "Gubernur Yakini Para Siswa Sulut Peluang Terbuka Lebar ke Jenjang Lebih Tinggi"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional