Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Desa di Minahasa Jadi Prioritas Utama Kunjungan Mahasiswa KKT Unsrat

Bupati Sajow menyalami perwakilan Unsrat saat menerima Mahasiswa KKT Unsrat Manado Angkatan 114. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow menerima mahasiswa KKT Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Angkatan 114, Kamis (13/04), di Taman God Bless Minahasa.

Mewakili Rektor Unsrat, DR Ir Rignolda Djamaludin Msc selaku Kepala Pusat KKT Unsrat menyampaikan terima asih kepada Bupati Minahasa, dan  melaporkan sebanyak 966 mahasiswa KKT Unsrat angkatan 114 plus yang tinggal program khusus dengan total 1046 mahasiswa yang akan ditempatkan di 14 kecamatan, 153 desa di kabupaten Minahasa. Selanjutnya, dilakukan  penyerahan dokumen peserta KKT kepada Bupati Minahasa dan langsung diserahkan bupati kepada camat yang akan menjadi tempak KKT.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unsrat yang telah menghadirkan mahasiswa yang menjadi berkat bagi tanah Minahasa. Diharapkan para mahasiswa KKT menjadi garam dan terang bagi masyarakat. 

"Unsrat banyak memberikan retribusi bagi desa-desa dan diharapkan bantuan mahasiswa untuk bekerjasama dengan pemerintah sambil belajar tentang kehidupan masyarakat, belajar membangun pengelolahan pemerintahan yang baik. Buatlah kesan yang baik sepanjang KKT, harus memberikan yang terbaik bagi desa. KKT adalah modal masa depan," terang Sajow. 

"Selamat bertugas, membaurlah dengan masyarakat desa, jadikanlah masyarakat Minahasa sebagai teman dan sahabat di manapun berada. Bangun desa, bangun Minahasa, bangun Sulut, bangun Indonesia," ungkap bupati.

Penerimaan mahasiswa KKT ini, dihadiri oleh Sekda Minahasa JR Korengkeng SH MH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala, Kepala LPPM Unsrat Inneke FM Rumengan MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jefry Sajow SH, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP, para Camat dan Sekcam yang akan menjadi tempat KKT, dosen pembimbing, pengawas, dan para mahasiswa peserta KKT Unsrat Angkatan 114 tahun akademik 2016/2017. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 14 April 2017 , ,

0 komentar for "Desa di Minahasa Jadi Prioritas Utama Kunjungan Mahasiswa KKT Unsrat"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional