Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau
Pratinjau Pratinjau Pratinjau

Bupati SWM Canangkan Kampung KB di Desa Bantik Lama

Bupati Talaud, SWM pada pencanangan Kampung KB di Kabupaten Talaud.
Bupati Talaud, SWM pada pencanangan Kampung KB di Kabupaten Talaud.

Talaud, detiKawanua.com - Selain Desa Pulutan Selatan beberapa waktu lalu, kini Pemkab Talaud melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) mencanangkan Kampung KB di Desa Bantik Lama. Kegiatan yang dimaksud dihadiri oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip SE (SWM), Wakil Ketua DPRD Talaud Capt. Gunawan Talenggoran SE MMar, Anggota DPRD Pejabat Eselon II, III dan IV jajaran Pemkab Talaud, Camat Beo, dan kepala desa se-Kecamatan Beo, Rabu (26/04).

Bupati SWM mengatakan, pencanangan Kampung KB merupakan suatu upaya gagasan dari Presiden Jokowi. Keluarga Indonesia menjadi yang kokoh dan garda terdepan dalam pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat. Maksudnya meningkatkan kualitas hidup melalui program pembangunan keluarga berencana, dan meningkatkan progam pemerintah untuk menyelenggarakan pembangunan penduduk yang berwawasan.

"Kiranya pencanangan Kampung KB ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Pemerintah dan masyarakat bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam mengisi kegiatan di kampung KB, karena kampung KB dalam rangka mengakselerasikan pembangunan di desa," ujar Manalip.

SWM menambahkan, kedewasaan warga masyarakat dalam membangun lebih semangat lagi. "Beberapa masukan dari masyarakat yang sudah disampaikan akan kami tindak lanjuti kepada dinas/badan, sehubungan dengan kesejateraan guru dan pembangunan infrastruktur," terangnya.

"Ketika dicanangkan menjadi kampung KB, otomatis perhatian pemerintah akan lebih dalam peningkatan kesejateraan hidup di desa Pulutan Selatan," ujar Manalip.

Sementara itu, Camat Beo Ayub Mona mengucapkan terima kasih dan penghargaan karena sudah mencanangkan Kampung KB di Bantik Lama. Masih banyak persoalan ekonomi yang perlu dibantu. Mewakili Desa Bantik Lama, saya sangat berterima kasih karena sudah melaksanakan pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya, dalam menunjang perekonomian masyarakat. Ke depan untuk kegiatan selanjutnya kami tetap mendukung program-program pemerintah.

"Kami sangat berharap masyarakat tetap mendukung program Ibu Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE," tandas Mona. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 26 April 2017 , , , ,

0 komentar for "Bupati SWM Canangkan Kampung KB di Desa Bantik Lama"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional