Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bupati SWM Canangkan Kampung KB di Desa Pulutan

Bupati SWM memberikan sambutan pada pencanangan Kampung KB di Desa Pulutuan Selatan.

Talaud, detiKawanua.com - Pemkab Talaud melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) akan mencanangkan 18 Kampung KB baru di tahun 2017. Hal ini berdasarkan Keputusan Bupati Kepulauan Talaud Nomor 47 Tahun 2017 Tentang Penetapan Nama Kampung Keluarga Berencana di Kabupaten Talaud. Pencangan Kampung KB pertama kali dilaksanakan se- Provinsi Sulut adalah di Desa Pulutan Selatan Kecamatan Pulutan. 

Kegiatan pencanangan Kampung KB di Desa Pulutan Selatan ini, dihadiri oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip SE (SWM) Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sulut Drs. Nerius Auparay MSi dan rombongan, Forkopimda Talaud, Pejabat Eselon II, III dan IV jajaran Pemkab Talaud, Camat Pulutan dan Kepala Desa se- Kecamatan Pulutan, Selasa (11/4). Kegiatan yang berpusat di depan Kantor Camat ini banyak dihadiri oleh masyarakat setempat.

Kepala Dinas PPKB Talaud Meyke Maatuil S.Kep Ns M.Kes mengatakan pencanangan Kampung KB merupakan suatu upaya gagasan dari Jokowi. Keluarga Indonesia menjadi yang kokok dan garda terdepan dalam pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat.

"Kiranya pencanangan Kampung KB ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Pemerintah dan masyarakat bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam mengisi kegiatan di kampung KB," sebut Maatuil.

Maatuil menambahkan, kampung KB dalam rangka mengakselerasikan pembangunan di Desa. "Dengan maksud untuk meningkatkan kualitas hidup melalui program pembangunan keluarga berencana, dan meningkatkan progam pemerintah untuk menyelenggarakan pembangunan penduduk yang berwawasan," kata Maatuil.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan, kedewasaan warga masyarakat dalam membangun lebih semangat lagi. Beberapa masukan dari masyarakay yang sudah disampaikan akan kami tindak lanjuti kepada Dinas/Badan sehubungan dengan kesejahteraan Guru dan pembangunan infrastruktur.

"Ketika dicanangkan menjadi kampung KB, otomatis perhatian pemerintah akan lebih dalam peningkatan kesejahteraan hidup di Desa Pulutan Selatan," ujar Manalip.

Diharapkan, Kecamatan Pulutan menjadi garda terdepan dalam pembungan daerah. Mengenai pelaksanaan Pilkades serentak di Tahun 2017 ini kiranya masyarakat tetap menjaga kebersamaan. 

"Tetap manjaga stabilitas keamanan dalam penyelenggaraan Pilkades di dua desa yang di kecamatan Pulutan dan juga rasa persaudaraan. Siapapun terpilih harus membangun desanya," ungkap Manalip. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 11 April 2017 ,

0 komentar for "Bupati SWM Canangkan Kampung KB di Desa Pulutan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional