Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bupati Landjar Evaluasi Langsung Kinerja SKPD Boltim

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH.

Boltim, detiKawanua.com
- Program kerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk triwulan satu, dikuliti oleh Bupati Sehan Salim Landjar SH dalam rapat evaluasi yang berlangsung di lantai tiga kantor Bupati, Kamis (13/04) kemarin.

Menariknya, satu per satu pimpinan SKPD dimintai penjelasan tentang progres kegiatan dan anggaran selama satu triwulan. Tidak terkecuali juga, kepada para sekretaris dan bendahara di masing-masing SKPD ikut dievaluasi Bupati.

Seluruh SKPD begitu tegang ketika dievaluasi Bupati terkait program dan kegiatan, termasuk serapan anggaran. Beberapa Kepala Dinas dan Badan saat ditemui, mengaku terkejut dengan rapat evaluasi kerja ini. "Kami kaget, tiba-tiba diundang Bupati dalam rapat evaluasi. Tapi, hasilnya terbilang cukup memuaskan Bupati," ujar salah satu pejabat yang namanya enggan dipublis

Hal ini, dibenarkan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Boltim Slamet Riyadi Umbola ketika dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan. Menurut penjelasannya, bahwa rapat evaluasi tersebut sebetulnya sudah menjadi agenda setiap bulan oleh Bupati. Hanya saja, kata Dia, SKPD merasa dikejutkan karena undanganya yang disebarkan sehari sebelum rapat evaluasi. Sehingga, banyak SKPD tidak melakukan persiapan tentang capaian program kegiatan dan serapan anggaran mereka. Namun, hasil evaluasi tersebut bisa dibilang cukup memuaskan Bupati. Tetapi, Bupati mengingatkan SKPD supaya lebih maksimal lagi, terlebih soal pengelolaan administrasi dan keuangan daerah. "Sebab inti dari rapat tersebut, adalah menyangkut capaian program di setiap SKPD," terang Umbola.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 14 April 2017

0 komentar for "Bupati Landjar Evaluasi Langsung Kinerja SKPD Boltim"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional