Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati JWS Resmi Sampaikan LKPD Minahasa ke BPK RI


Bupati JWS serahkan LKPD Kabupaten Minahasa ke BPK. 

Minahasa,  detiKawanua.com - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) Senin (3/4/2017) menghadiri penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Provinsi, Kabupaten dan Kota tahun anggaran 2016 se-Wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) (Sulut) bertempat di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut di jalan 17 Agustus, Manado.


Saat menyampaikan LKPD, JWS turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffri Korengkeng, Kaban Keuangan dan Aset Daerah Rinny Suwarno, Inspektur Kabupaten Minahasa Frits Muntu serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Moudy Pangerapan.



JWS sendiri menjadi Kepala Daerah ketiga sesudah Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Manado Vicky Lumentut, yang menandatangani berita acara serah terima dan penyerahan buku LKPD kepada kepala BPK RI perwakilan Sulawesi Utara Tangga Muliaman Purba.



Saat menyampaikan sambutannya, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba menyampaikan bahwa penyampaian LKPD yang dilaksanakan kali ini adalah dalam rangka memenuhi amanat Undang – Undang Dasar 45 serta peraturan terkaitnya.



Dikatakannya, penyerahan LKPD tepat waktu telah sesuai ketentuan Pasal 56 ayat (3) Undang – Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara yang menyebutkan Laporan keuangan disampaikan gubernur/bupati/wali kota kepada BPK paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.



“Tanggal 31 Desember 2016 adalah batas akhir Tahun Anggaran 2016, dan tanggal 31 Maret 2017 lalu adalah tepat tiga bulan Tahun Anggaran 2016 berakhir,” Kata Purba.



Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap lewat penyerahan LKPD ini, seluruh kepala daerah yang wilayahnya belum memperoleh penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bisa segera maraihnya.



” Dari 15 Kabupaten/Kota, baru 11 yang memperoleh WTP sementara 4 daerah belum, untuk itu saya berharap daerah yang belum memperoleh WTP lewat LKPD ini bisa meraih WTP,” pungkasnya.



Para Kepala Daerah yang hadir dalam penyerahan LKPD ini diantaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), Bupati Minsel Tetty Paruntu, Walikota Manado Vecki Lumentut, Walikota Tomohon Jimmy Eman, Bupati Minahasa Utara Vonny Panambunan, dan Walikota Bitung MJ Lomban. (*/Sandy) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 03 April 2017 ,

0 komentar for "Bupati JWS Resmi Sampaikan LKPD Minahasa ke BPK RI"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional