Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

BPK "Kurung" Pejabat Minahasa Selama 40 Hari


BPK RI Perwakilan Sulut tengah melakukan pemeriksaan di Kabupaten Minahasa.
BPK RI Perwakilan Sulut tengah melakukan pemeriksaan di Kabupaten Minahasa. 


Minahasa,  detiKawanua.com - Badan Pemeriksa Keuangan Repoblik Indonesia (BKP-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mulai melakukan pemeriksaan secara terperinci Laporan Keuangan Kepala Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa tahun anggaran 2016, Kamis (06/04), bertempat di ruang sidang Pemkab Minahasa. Pemeriksaan BPK tersebut akan memakan waktu hingga 40 hari kedepan mengenai Laporan Keuangan Pemkab.



Hadir dalam pemeriksaan tersebut Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, serta para Asisten dan jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dari BPK RI Tanggar M.Purba, Ida Iriawati, Rudy Nurprianto, Anna Muktiani, I Putu Wira Eka Putra, Eksana Putra Kusuma,



Dikatakan dari BPK yang diwakili oleh Pengendali Teknis Rudy Nur Prianto, setelah melakukan pemeriksaan beberapa waktu lalu, kali ini kami akan melakukan pemeriksaan secara terperinci. juga pertemuan ini sebagai entry mapping sehingga di kemudian hari tidak ada salah persepsi antara BPK dengan pihak terperiksa.



"Ke depan diharapkan tidak ada lagi masalah. Kami berharap Kepala SKPD yang pelaporannya akan diperiksa nanti akan memberikan dokumen yang diperlukan. Juga berharap para staf, termasuk mereka yang pindah di OPD yang baru, untuk membantu pihak BPK, sehingga pihaknya akan mengeluarkan opini penilaian dari BPK terhadap pengelolaan Keuangan Pemkab Minahasa," terangnya.



Sementara Bupati Minahasa JWS mengatakan, kiranya 40 hari ke depan para kepala SKPD tidak ada yang keluar daerah, yang keluar daerah harus ada ijin Bupati, agar ketika diperluakan BPK untuk keperluan dokumen mereka ada di Minahasa. 

"Harus kooperatif serta menyiapkan semua dokumen yang akan diperiksa," harapnya. (*/Sandy) 

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 06 April 2017 ,

0 komentar for "BPK "Kurung" Pejabat Minahasa Selama 40 Hari"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional