Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Begini Respon Gubernur Olly Soal Keinginan Dubes Uni Eropa dan UNDP di Sulut


Manado, detiKawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE  kembali promosikan pariwisata Sulawesi Utara secara langsung kepada Duta Besar Delegasi Uni Eropa Untuk Indonesia dan Brunei, serta Direktur United Nation Development Program (UNDP) Indonesia Christopher Bahuet, saat diruang kerja Gubernur, Selasa (04/04).
Olly sebelumnya dalam perbincangan tersebut telah memaparkan soal pesona pariwisata yang ada di Bumi Nyiur Melambai (Sulut,red), sehingga pihak UNDP pun langsung merespon dan menanyakan tentang rencana pembangunan infrastruktur untuk menunjang sektor pariwisata di Sulut.

"Pembangunan infrastruktur harus berimbang dengan perlindungan lingkungan, membangun sambil terus menjaga alam," jawab Gubernur dalam merespon maksud dan keinginan rombongan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa meskipun tidak masuk dalam 10 destinasi pariwisata daerah, namun Sulut mendapat perhatian khusus pemerintah pusat terkait peningkatan jumlah turis yang mencapai angka 1.000 persen.

"Hal ini tak lepas dari sangat strategisnya letak geografis Sulut yang berada sangat delay dengan kawasan Asia Timur, sehingga bisa menyerap turis dari negara China, Korea dan Japan," jelas Olly.

Pada kesempatan itu pula, pihak Uni Eropa dan UNDP juga langsung menyatakan ketertarikanya terhadap alam Sulut dan berniat mengadakan proyek untuk reservation alam. Turut hadir pada kesempatan itu diantaranya, Sekertaris Provinsi, Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, dan Kapolda Sulut Irjen Pol. Bambang Waskito. (tim/dkc).

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 04 April 2017 , , , ,

0 komentar for "Begini Respon Gubernur Olly Soal Keinginan Dubes Uni Eropa dan UNDP di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional