Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Bareng BP3 Aertembaga, DKP Talaud Laksanakan Pelatihan Terhadap Nelayan

Suasana pelatihan perbaikan dan perawatan mesin utama penggerak kapal dan pelatihan pembuatan alat tangkap Handline Tuna di DKP Talaud, Sabtu (22/04).

Talaud, detiKawanua.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3) Artembaga Bitung bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Kabupaten Kepulauan Talaud, menggelar pelatihan perbaikan dan perawatan mesin utama penggerak Kapal dan pelatihan pembuatan alat tangkap Handline Tuna di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Talaud, Sabtu (22/04).

Kegiatan ini diikuti 60 kelompok perwakilan dari semua nelayan di 19 kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Talaud yang akan berlangsung sepekan ini.

"Pelatihan dilaksanakan dalam rangka mendukung program Kementerian Perikanan dan Kelautan untuk memberikan wawasan dan pembekalan kepada nelayan," ungkap Ketua Tim BP3 Aertembaga Bitung Adi Saputra.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kepulauan Talaud Ir. Leida Dachlan melalui Kabid Penangkapan, Pengelolaan TPI dan IUP Ronal Bee, berharap melalui pelatihan ini dapat mengembangkan pengetahuan para nelayan.

"Bantuan yang diberikan dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan tepat dan sebaik-baiknya," ujar Bee.

Salah satu peserta pelatihan, Tomi Lumente sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sehingga ia berharap kegiatan ini tetap dilaksanakan secara kontinyu agar para nelayan terus mendapatkan inovasi baru untuk meningkatkan produksi perikanan tangkap, yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan para nelayan. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 23 April 2017 , ,

0 komentar for "Bareng BP3 Aertembaga, DKP Talaud Laksanakan Pelatihan Terhadap Nelayan"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional