Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

2017, Tiga Wilayah 'No Signal' di Talaud Akan Dibangun BTS

Kepala Bidang E- Goverment Will France Saranaung SKom.


Talaud, detiKawanua.com - Menjawab kebutuhan masyarakat akan ketersediaan akses telekomunikasi di wilayah blankspot. Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Talaud sudah melakukan konsultasi terkait ke Kementerian Kominfo RI sehubungan dengan hasil survey lokasi dari tim Direktorat Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika. Sehingga rencananya dalam waktu dekat ini akan dibangun BTS (Based Tranceiver Station) dengan jangkauan ranged 5 Km di tiga titik yakni Kecamatan Gemeh, Damau dan Nanusa.

Kepala Dinas Dinas Komunikasi Informatika dan statistik Royke Larinse melalui Kepala Bidang E- Goverment Will France Saranaung SKom mengatakan, berdasarkan konsultasi dengan Pihak BP3TI di Kementerian Kominfo RI disetujui untuk tahun 2017 ada tiga wilayah yang akan dibangun BTS yakni Desa Mamahan, Taduwale dan Karatung, dan anggarannya sudah tertata di kementerian.
"BTS ini adalah bantuan dari kementerian bersama dengan operator dalam hal ini Telkomsel. Sehingga sebelumnya sudah dilakukan survei di beberapa titik yang hasilnya tahun 2017 ini akan di bangun pada tiga titik, untuk tahun depan delapan titik yang memang tidak ada signal sama sekali. Kami akan tetap berusaha agar ke depannya agar wilayah lain yang blank spot akan dibangun BTS," tandasnya.

Terpisah, Tokoh Muda Talaud Yan Bawiling memberikan Apresiasi akan semua upaya dan perhatian dari pemerintah, baik pusat maupun daerah lewat sarana prasarana komunikasi dan informatika ini.

"Pemerintah yang peduli akan kebutuhan masyarakat adalah pemerintah yang patut didukung. Saya salut dengan kinerja saat ini, salah satunya lewat pemasangan tower di wilayah yang sama sekali tak ada signal. Ssemoga semuanya cepat terealisasi," ungkap Bawiling. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 05 April 2017 , ,

0 komentar for "2017, Tiga Wilayah 'No Signal' di Talaud Akan Dibangun BTS"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional