Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

1.130 Siswa SMK/SMA se - Talaud Siap Mengikuti UN 2017

Kasubag TU Cabdin Pendidikan Talaud, DR. Sri Ratna Pasiak, SPd MPd.

Talaud, detiKawanua.com - Naskah Ujian Nasional.(UN) tahun 2017 untuk siwa tingkat SMA/SMK sederajat di Kabupaten Kepulauan Talaud, telah tiba dan sudah tersalurkan.

Kacabdin Talaud Drs. Danes Sumolang MPd melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, DR. Sri Ratna Pasiak MPd menjelaskan, naskah UN telah kami terima dari Kantor Pusat Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara dan sudah disalurkan.

"Naskah tersebut telah kami distribusikan ke satuan pendidikan sesuai berita acara pada hari itu juga, kecuali Naskah UN untuk SMKN 2 Talaud di Miangas, yang masih tersimpan aman dan akan dibawa ke Miangas pada hari Minggu besok oleh saya sendiri, dan saya juga yang akan memantau pelaksanaan ujian di sana sekaligus membawa hasil ujian ke provinsi," ujar Kasubag Pasiak, Sabtu (01/04).

Pasiak mengungkapkan, dihitung dari jumlah naskah yang ada saat ini, ada empat sekolah yang belum menerima naskah ujian.

"Ada beberapa sekolah yang naskahnya ujian nasionalnya belum ada, di antaranya SMKN 3 Talaud, SMKN 5 Talaud, SMK Karya Bahari Salibabu dan SMK Baramuli. Hal ini sudah kami komunikasikan dengan Kantor Pusat di Provinsi. Kantor Pusat kemudian mengkomunikasikannya ke Makassar, karena naskah diterbitkan di sana. Dan dipastikan naskah tersebut sudah tiba Talaud pada Minggu (02/04). Pegawai kami akan menjemput dan langsung mendistribusikan ke sekolah bersangkutan," ujar Pasiak.

27 sekolah menengah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNPK) 2017 yakni 15 SMA, 9 SMK dan 3 Sekolah Menengah Thelogia Kristen (SMTK) dengan jumlah peserta 1.130 siswa.

"Kami berharap lulusan tahun ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya. Diharapkan juga kepada siswa untuk serius mengikuti ujian, jangan images kita selalu terfokus kepada angka, tetapi jagalah integritas nilai sebuah kejujuran," tambahnya.

Jadwal Ujian Nasional Tahun 2017 dibagi menjadi 2, untuk SMK dilaksanakan tanggal 3-7 April dan SMA tanggal 10-14. Bagi sekolah yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jam pelaksanaan ujian pada pukul 07.30 WITA, sedangkan UNPK pada pukul 10.30 WITA. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 01 April 2017 , ,

0 komentar for "1.130 Siswa SMK/SMA se - Talaud Siap Mengikuti UN 2017"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional