Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sekda Korengkeng Hadiri Acara KHIBA BKKBN Minahasa

Sekda Korengkeng tengah memberikan sambutan. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa menggelar Promosi Kelangsungan Hidup Ibu Bayi dan Anak (KHIBA), Jumat (31/03) di aula Kantor KB Minahasa

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Minahasa yang diwakilkan Sekda Jefry Korengkeng, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Joula Mamahani, Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Yuliana Kaunang, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawes Utara Deiby Berdame SPsi MSi, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat, Ibu-ibu Bhayangkari, PKK, dan Dharma Wanita, perwakilan dari tiap SKPD, Kecamatan, dan Kelurahan.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakn, melalui kegiatan ini maka kita memahami pula bahwa kesehatan sesungguhnya merupakan salah satu bagian dari hak asasi manusia, kesehatan memungkinkan seseorang dapat hidup secara produktif, secara sosial maupun secara ekonomi.

"Maka dari itu kesehatan harus dinikmati oleh seluruh warga negara baik laki laki maupun perempuan, dewasa, dan anak-anak," kata Korengkeng

Ditambahkannya, karena itu pembangunan kesehatan harus menjadi prioritas untuk meningkatkan kwalitas hidup. "Yang terukur dari usia harapan hidup angka kematian ibu melahirkan dan kematian bayi, maka eksistensi seorang ibu sangat layak mendapat perhatian dari berbagai sasaran program pembangunan" katanya.

"Oleh karena itu kegiatan ini memberikan secercah harapan bagi kita terutama ibu-ibu di Minahasa akan bermaknaya kehidupan ibu dan anak. Dalam kegiatan ini, para peserta juga akan dibekai dengan berbagai hal yang akan membuka wawasan serta cakrawala pandang peserta dan diharapkan akan menginformasikan kepada masyarakat lain," tambahnya.(Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 31 Maret 2017 ,

0 komentar for "Sekda Korengkeng Hadiri Acara KHIBA BKKBN Minahasa"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional