Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Satpol PP dan Damkar Boltim Gelar Latihan Pengendalian Keamanan Lingkungan

Nampak suasana pelatihan dan pengendalian keamanan lingkungan.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Kamis (30/03), menggelar Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan kepada 100 aparatnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Perwakilan Satpol PP Provinsi Sulut, serta dibuka langsung oleh Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Boltim, Ir Djainudin Mokoginta.

Dalam sambutannya, Djainudin mengatakan, jika kegiatan seperti ini perlu dilakukan secara continue setiap tahun. Pasalnya, aparat Satpol PP Boltim yang notabene adalah penegak peraturan daerah (Perda), serta memiliki andil besar dalam hal perwujudan stabilisasi keamanan dan kenyamanan masyarakat, perlu dibekali dengan berbagai sumber ilmu dan dasar hukum yang jelas. Sehingga, dalam kinerjanya aparat selalu mengacu pada peraturan tersebut.

"Setiap insan yang termasuk dalam Satuan Pol PP, harus memiliki mental, fisik, jiwa yang kuat dan profesional. Itulah tujuannya mengapa kegiatan pelatihan ini dilakukan," papar Djainudin siang tadi.

Lanjutnya, jika dirinya terkadang merasa salut dengan penerapan kedisiplinan, dan kinerja aparat Satpol PP daerah lain. Namun, dirinya  tidak heran karena menurutnya daerah Boltim saat ini termasuk daerah yang sedang berkembang. Mengingat Boltim adalah daerah yang baru dimekarkan.

"Namun begitu, saya yakin ke depan dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti ini, pasti aparat penegak Perda kita akan terus berevolusi ke arah yang lebih baik, dari sisi kedisiplinan, tata krama, mental, dan yang paling penting adalah profesionalisme," terangnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta, agar dalam menerima materi benar-benar memperhatikan makna dan tujuan dari materi tersebut. Sehingga dalam penerapannya baik di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan bermasyarakat, benar-benar tepat sasaran.

"Intinya, semua ini demi menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, maupun kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selalu dalam pengawasan para pamong penegak Perda," imbau Djainudin.

Terinformasi, kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari terhitung sejak, Kamis (30/03) hingga Jumat (31/03) besok. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 30 Maret 2017

0 komentar for "Satpol PP dan Damkar Boltim Gelar Latihan Pengendalian Keamanan Lingkungan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional