Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Rutan Amurang Panen Padi Perdana, Simbolon Bersyukur Atas Perhatian CEP-FDW

Suasana Panen Raya Varitas Padi Unggul yang digelar Rutan Amurang, pekan lalu. /Ist

Minsel, detiKawanua.com
- Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Amurang Marulye Simbolon, akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, selain dapat melaksanakan panen perdana dengan baik pada Sabtu (11/03) pekan lalu, tapi juga secara bersamaan dalam acara Panen Raya Varitas Padi Unggul tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Pondang Tambunan memberikan pujian dan mengapresiasi mitra kerjanya yang dinilai sudah melaksanakan kerja dengan sangat baik. "Rutan Amurang ternyata banyak kemajuan. Saya sudah dua kali datang ke sini," kata Tambunan.

"Khusus adikku Pak Simbolon, saya percaya mampu memberi perubahan terhadap Rutan Amurang. Karena memang, ke depan rutan ini akan naik kelas. Oleh sebab itu, pesan saya, jangan puas dulu apa yang ada saat ini. Berikan keasrian terus, agar semua keluarga kita akan merasa puas bila kita datang di sini,"’tambah Tambunan.

Tak lupa pula, Tambunan berterima kasih juga kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky D Wongkar yang selalu membantu dan memerhatikan keberadaan Rutan Amurang.

"Perhatian bupati CEP dan wabup FDW sangat bermanfaat bagi kelangsungan program Rutan Amurang dan WBP tersebut. Oleh sebab itu, kita tetap mantapkan hubungan baik ini, agar supaya akan terus memberi diri yang lebih baik," tegas Tambunan.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Minsel, Franky D Wongkar SH, sekaligus melakukan penanaman padi perdana, penanaman kayu, serta menyerahkan bantuan bibit  jagung dan pupuk kepada kelompok Tani Toronata, dan warga binaan pemasyarakatan atau WBP Rutan Amurang.

Sementara itu, Kepala Rutan Amurang, Marulye Simbolon mengaku bersyukur atas perhatian Pemkab Minsel, yang sudah meminjamkan lahan seluas 5 hektar untuk ditanami berbagai komoditi pertanian.

"Terima kasih Pemkab Minsel. Terima kasih CEP-FDW," pungkasnya.

(Vandytrisno)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 20 Maret 2017 , ,

0 komentar for "Rutan Amurang Panen Padi Perdana, Simbolon Bersyukur Atas Perhatian CEP-FDW"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional