Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Porayou: 3,5 M Anggaran Penataan Pemukiman, Sementara Proses Tender

Kadis PRKP Dennij Porayou.

Mitra, detiKawanua.com
-  Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan  Pemukiman (PRKP) Dennij Porayou mengatakan, anggaran 3,5 Milyar untuk penataan pemukiman yang ada di ibukota Minahasa Tenggara (Mitra) sementara proses tender.

 Saat ini untuk anggaran 3,5 M penataan di ibukota sudah mulai tender di bagian pengadaan Pemkab Mitra," terang Kadis PRKP Mitra Dennij Porayou, Kamis (16/03).

Porayou juga mengatakan, sepengetahuannya dinas  PRKP yang pertama kali melakukan proses lelang tender di bagian pengadaan barang dan jasa Pemkab Mitra, sehingga dirinya optimis proses tender bisa selesai secepatnya sehingga bisa action di awal April.

"Yang kami ketahui, kemungkinan kami yang pertama melakukan proses tender, dan kami optimis 1 April sudah action," ucapnya.

Porayou juga menjelaskan, untuk 3,5 M anggaran kali ini untuk penataan pemukiman di ibukota Mitra (Ratahan, red), seperti pembangunan bahu jalan, pembuatan saluran, talud begitu juga tanggul penahan jalan, tepatnya di setiap kelurahan yang ada.

"Anggaran ini penggunaannya mirip Dana Desa yang ada di setiap desa. Kan kelurahan belum ada anggaran seperti itu, makanya ini menjadi tugas dari dinas PRKP," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Mitra, Budi Raranta ketika dimintai keterangan intansi apa saja yang sementara melakukan proses tender, membenarkan saat ini sementara proses tender anggaran dari dinas PRKP, dikarenakan sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

"Memang saat ini sudah sementara tahap pemasukan penawaran, kemungkinan akhir April sudah ada hasilnya," ungkap Raranta.

Dirinya juga mengatakan, selain dari dinas PRKP yang telah masuk tahap penawaran, ada juga sejumlah proyek milik dinas Pekerjaan Umum yang sementara jalan.

"Dinas PU juga sementara jalan. Kalau Dinas Pertanian sementara proses verifikasi berkas, karena harus diperiksa dulu kelengkapan baru bisa naik,".pungkas Raranta.

(Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 16 Maret 2017 ,

0 komentar for "Porayou: 3,5 M Anggaran Penataan Pemukiman, Sementara Proses Tender"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional