Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Philipina Pilih Sulut Karena Dua Sektor Ini Dijadikan Pembanding se-Asia Tenggara

Manado, detiKawanua.com - Dalam melakukan kunjungan kerja dan tatap muka bersama pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut pada Senin (20/03) tadi, pihak negara Philipina melalui Consulat General (Konjen) Philipina, Oscar Orcine bersama tim Kepresidenan Philipina Bidang Komunikasi (PCOO) Print News Division/Devisi Media dan Pemerintahan, yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di ruang kerjanya, telah membahas pembicaraan mengenai perbandingan kehidupan beragama dan budaya di negara Asia Tenggara termasuk Indonesia, khususnya Provinsi Sulut, karena dikenal bermayoritas beragama Kristen namun memiliki toleransi yang baik, sehingga membuat pihak Philipina tertarik serta mengambil manfaatnya untuk dijadikan perbandingan khususnya antara Manado (Sulut) dan Philipina yanng akan dijadikan film dokumenter.

"Kami berterima kasih dan sangat menyambut baik kunjungan dari pihak pemerintah Philipina atas maksud tujuannya. Di mana, Sulut mempunyai beragam objek pariwisata yang salah satunya Danau Linow (di Tomohon) dan juga Sulut sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan umat beragama," ucap Wagub dalam pertemuan tersebut.

Sementara itu melalui Directur Divisi PCOO, Benjamin R Felipe menyampaikan rasa terima kasih kepada Wakil Gubernur atas dukungan terhadap sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama pihaknya berada di Manado - Sulut.

"Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan selama antara lain wawancara dengan Imam Masjid Agung Manado, serta melihat kehidupan umat Muslim di Kampung Arab," terang Bejamin.

Adapun tim dokumenter dari Konjen Phlipina ini membawa personil untuk pembuatan 1film dokumenter yang terdiri dari 5 orang, antara lain: 
- Direktur Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina, Benjamin R. Felipe;
- Fotografer/Videografer Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina, Rico R. Ibarra;
- Peneliti/Asisten Produksi Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina, Johara Marie T. Rimando;
- Fotografer/Videografer Kedua Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina, Henry G. Veridiano Jr. (Hms/dkc)

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 20 Maret 2017 , , ,

0 komentar for "Philipina Pilih Sulut Karena Dua Sektor Ini Dijadikan Pembanding se-Asia Tenggara"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional