Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Penjaga Samudera di Perbatasan RI - Filipina Gelar Samapta Rutin Periode I Tahun 2017

Danlanal Saat Sit UP dan foto Bersama Perwira dan segenap Prajurit.


Talaud, detiKawanua.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane secara periodik terus menggenjot stamina fisik para personilnya. Tidak hanya bintara dan tamtama. Para perwira termasuk Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal ) Melonguane Letkol (Mar) Moh Maftukin SH juga ambil bagian atau ikut test Samapta rutin periode I tahun 2017. Dalam setahun, kegiatan ini memang dilakukan dua kali.



Adapun test fisik yang dilakukan terdiri dari lari dengan jarak tempuh 2400 meter/12 menit,Push Up 43 Kali/menit bernilai 100,Pull Up (Restock) 18 kali/menit bernilai 100, Sit Up 43 kali/menit bernilai 100 dan Suttle Run 3 putaran dengan standar waktu capaian 17 detik.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap 6 bulan sekali dalam rangka menjaga stamina dan membina fisik para prajurit,termasuk perwiranya", ujar Danlanal Melonguane di lokasi, Rabu (29/3).

Diharapkan, selain sebagai bagian dari rutinitas satuannya. Kegiatan seperti ini akan membentuk fisik para penjaga samudera tetap terjaga, dapat senantiasa melaksanakan tanggung jawab dan fungsinya dalam situasi kondisi apapun dimanapun itu, sehingga tugas pokok dalam pengabdian kepada negara dan pelayanan kepada masyarakat di beranda depan NKRI Perbatasan Indonesia - Filipina ini dapat terlaksana. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 29 Maret 2017 , ,

0 komentar for "Penjaga Samudera di Perbatasan RI - Filipina Gelar Samapta Rutin Periode I Tahun 2017"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional