Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Musrembang RKPD 2017, JWS Sampaikan Hal Prioritas Ini

Bupati Sajow saat menandatangani berita acara pelaksanaan Musrembang RKPD Minahasa 2018. /Ist

Minahasa, detiKawanua.com
- Badan Pengembangan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Minahasa menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Minahasa Tahun 2017.

Musrembang yang dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi (JWS) ini, digelar di aula Pusgiat Tondano, Kamis (30/03).

Dalam penyampaiannya, Bupati JWS mengatakan, pertama saya mengajak kita bersama bersyukur kepada Tuhan.

"Kita bersyukur karena setiap tahun ada perubahan-perubahan terkait kebijakan, dan ke depannya diharapkan akan menyentuh program untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat," ujar Bupati JWS.

Bicara pembangunan, lanjut JWS, adalah bagaimana tentang pembangunan untuk masyarakat dan sumberdaya masayarakat dalam peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat, maka dari itu pemerintah dalam hal ini harus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara percepatan pembangunan, penanggulan kemiskinan, serta bantuan yang menyentuh masyarakat yang ada di desa melalui dana desa (Dandes).

"Saya sudah menyarankan agar dianggarkan di setiap desa. Kalau bisa 5 juta rupiah untuk Cabe yang ditanam di polybag, guna menanggulangi biaya nantinya ketika inflasi naik. Sehingga nantinya keluarga miskin dengan adanya bantuan ini akan dapat mengurangi baiaya belanja," timpal JWS, sembari mengatakan Irjen Tanaman Pangan kemarin datang dan berpesan akan membantu daerah Minahasa, karenanya sangat diperlukan sinergitas dari masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut.

Mengakhiri kegiatan, Bupati JWS berpesan, agar dapat mendukung Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATI-Nya) PKK di Pulutan saat ini, karena sudah bisa memotivasi dan mengangkat krearifitas masyarakat demi mencapai Kabupaten Minahasa menjadi Kabupaten Sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Minahasa Dr. Olga Sajow Singkoh Phd, unsur Forkopimda Minahasa, pimpinan SKPD, ASN, unsur LSM, ormas, serta undangan lainnya. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 31 Maret 2017 ,

0 komentar for "Musrembang RKPD 2017, JWS Sampaikan Hal Prioritas Ini"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional