Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Legislatif SulutGo Expo, DPRD Boltim Tampilkan Produk - produk Perda Yang Telah Disahkan

Nampak ketua DPRD Boltim, Marsaole Mamonto pada kegiatan legislatif SulutGo Expo di Manado.
Nampak ketua DPRD Boltim, Marsaole Mamonto pada kegiatan legislatif SulutGo Expo di Manado.


Boltim, detiKawanua.com - Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur  (Boltim), mengikuti event Legislatif SulutGo Expo yang diselenggarakan di Manado.

Kegiatan tersebut menurut jadwal akan berlangsung selama tiga hari, yakni sejak Rabu (29/03) kemarin hingga Jumat (31/03) besok, dimana DPRD Boltim siap mengikuti lomba - lomba yang telah disiapkan panitia.

Sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Boltim, Pryamos melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Protokol Yusrifa Alhabsyi mengatakan, keikutsertaan DPRD Boltim dalam event ini selain mengikuti berbagai lomba, juga akan menampilkan produk - produk Peraturan daerah (Perda) yang telah disahkan.



"Mereka akan tampilkan terobosan legislatif termasuk, penyelesaian masalah dan bagaimana memelihara hubungan harmoni dengan eksekutif. selain itu, produk - produk Perda yang telah disahkan juga akan ditampilkan," terang Alhabsyi, kepada sejumlah awak melalui via handphone (Hp)

Dirinya menambahkan, jika panitia bersedia memberikan waktu kepada pihaknya untuk melakukan presentase maka, akan dipresentasikan soal proses penyerapan aspirasi masyarakat dan pola penyelesaian aduan masyarakat dalam slide di sebuah televisi.

Dia pun mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut. menurutnya, kegiatan seperti itu banyak memberi manfaat bagi Anggota DPRD


"Mereka akan tukar pikiran dengan daerah lain terkait, fungsi serta tahapan pembuatan produk hukum. dan akan mendapatkan pembekalan mengenai temuan BPK, pembuatan Perda, penyusunan APBD, pembahasan LKPj dan persoalan reses. kegiatan seperti ini sangat perlu didukung " tutup Dia, siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 30 Maret 2017 ,

0 komentar for "Legislatif SulutGo Expo, DPRD Boltim Tampilkan Produk - produk Perda Yang Telah Disahkan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional