Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Kooperatif Data dan Tindakan Tegas Kepada Koperasi di Sulut Jadi Alasan Terima Penghargaan

Manado, detiKawanua.com - Kedepan nantinya bagi para usahawan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan lebih mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat dengan adanya 'rekomendasi' bentuk penghargaan berupa Cooperatives Data Award Tahun 2017 yang telah diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi & UKM RI, Puspayoga kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut, Christian Talumepa.

Kepada wartawan, Rabu (29/03) sore tadi diruang kerjanya, Talumepa yang didampingi Sekertaris Koperasi dan UMKM Sulut, Benny Kalonta mengatakan penghargaan dibidang koperasi tersebut, tidak lepas dari kinerja dan petunjuk arahan Gubernur dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw) kepada Diskop UMKM Sulut untuk peningkatan dan keakuratan data yang diusukkan ke Kementerian.

"Intinya kooperatif, yang salah satu kriteria juga dalam melaporkan data-data lembaga koperasi di Sulut yang tergolong kurang jelas (Kj) atau ilegal dan telah dihapuskan sejumlah 2.000-an juga yang koperasi aktiv sekitar 4.000-an. Semua kita laporkan dan itu jadi bagian dari penilaian," terangnya.

Lanjutnya, dari total 34 Provinsi di Indonesia hanya ada 5 Provinsi yakni
DIY, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Barat serta Provinsi Sulawesi Utara yang terpilih mendapatkan penghargaan tersebut.

"Jadi itu yang terbaik dalam menggerakan Koperasi dan Penumbuhan Kewirausahaan di Tahun 2017 ini," tandas Talumepa.

Diketahui penghargaan ini merupakan perdana dinas yang sekarang ini dinakodahi Kadiskop UMKM, Christian Talumepa dan Sekertaris, Benny Kalonta.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 29 Maret 2017 , ,

0 komentar for "Kooperatif Data dan Tindakan Tegas Kepada Koperasi di Sulut Jadi Alasan Terima Penghargaan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional