Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Kendala Izin Visa, 3 Bupati Walikota Terancam Tak Hadir di TTIF dan SEN 2017 di Den Haag

Den Haag, detiKawanua.com - Pengurusan izin seperti visa nampaknya menjadi halangan bagi sejumlah delegasi/utusan daerah Kabupaten Kota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dari total delegasi berjumlah 25 orang termasuk didalamnya Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw untuk mengikuti kegiatan berskala Internasional yakni, Tourism Trade Investment Forum (TTIF) dan Sulut Expo Netherlands (SEN) 2017 yang digelar di KBRI Den Haag yang tinggal dua hari atau tanggal 23-25 Maret, ini dan akan dihadiri 4 Duta besar (Dubes). Namun, dari informasi terakhir yang diterima detiKawanua.com bahwa Senin (21/03) malam tadi, pihak panitia penyelenggara masih terus menunggu konfirmasi dari pihak delegasi lain (yang belum memberikan informasi,red).

"Dari  Sulut sudah konfirm tinggal menunggu jadwal keberangkatan mereka. Hari ini (Senin 20/03, red) Walikota Bitung sudah tiba di Amsterdam. Beliau hari ini mengunjungi Port of Rotterdam dan Antwerpen. Itu delegasi yang pertama hadir," kata Ketua panitia TTIF dan SEN 2017, Debby Mailoor, melalui pesan elektronik WhatsApp (WA).

Baca juga:
http://www.detikawanua.com/2017/03/sea-2017-di-netherlands-bakal-tak.html
Diungkapkannya bahwa delegasi perwakilan daerah Kabupaten Kota di Sulut yang masih ditunggu konfirmasinya yakni, Kota Tomohon, Kabupaten Sitaro, Boltim itu masih menuggu visa rombongannya," ungkapnya, sembari menambahkan untuk Kabupaten Talaud sudah ada ijin visa dan lain-lain. 

Lanjut Debby, pihaknya tetap optimis dengan kegiatan tersebut walaupun banyak kendala yang dihadapi.

"Kami tetap optimis mengangkat Sulut," tandasnya yang juga merupakan warga Kawanua/Nyiur Melambai.

Diketahui kegiatan tersebut selain bentuk mempromosikan wilayah Sulawesi Utara juga sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan untuk pengembangan sektor ekonomi terutama di bidang pariwisata dan investasi. Duta Besar Indonesia di Polandia, Peter Gontah, Duta Besar Indonesia Untuk Ceko Aulia Rahman, Duta Besar RI Bosnia Amelia Yani.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 21 Maret 2017 , ,

0 komentar for "Kendala Izin Visa, 3 Bupati Walikota Terancam Tak Hadir di TTIF dan SEN 2017 di Den Haag"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional